Pilbup Kuningan 2024: Dian-Tuti Didukung Paling Banyak Parpol

Kamis 29-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Tatang Rusmanta

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar dan Hj Tuti Andirani diusung paling banyak parpol.

Paslon yang akan bertarung di Pilbup Kuningan 2024 ini sudah mendaftar ke KPU, kemarin, Rabu 28 Agustus 2024.

Pasangan Dian-Tuti diantar oleh simpatisan dan partai pendukungnya untuk menyerahkan formulir pencalonan sesuai jadwal yang ditetapkan di KPU Kuningan.

Paslon ini didukung paling banyak Parpol di Kuningan yakni Golkar, Gerindra, PKS, NasDem, Hanura, PSI, dan Partai Umat. 

BACA JUGA:Pasangan Effendi Edo - Siti Farida Daftar ke KPU, Diantar Ribuan Pendukung

BACA JUGA:Kekeringan di Majalengka Mengancam Ribuan Hektare Lahan Pertanian

Usai mendaftarkan diri ke KPU, Dian mengucapkan terima kasih. Dia menghargai sambutan hangat dari masyarakat Kuningan.

2

"Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan yang luar biasa, dengan tradisi dan tarian yang menyambut kami tadi. Ini membuat saya semakin yakin bahwa Pilkada 2024 insya Allah akan berlangsung tertib, sukses, aman, dan demokratis," katanya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan ini meminta maaf jika iring-iringan Dian-Tuti mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu. Khususnya di jalan raya.

"Kami mohon maaf jika kedatangan kami agak mengganggu, karena partisipasi masyarakat yang hadir di luar dugaan kami. Kami juga mohon maaf atas keterlambatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ada Maarten Paes, Ini Dia Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dian berharap Pilkada Kuningan tahun 2024 berjalan lancar dan sukses. Proses pemilihan bupati dan wakil bupati ini akan digelar pada 27 November 2024. 

Dia berharap pesta demokrasi ini dilalui dengan lancar, riang gembira, serta transparan. 

"Insya Allah, proses yang lancar tidak akan menghianati hasil. Semoga Pilkada ini benar-benar merupakan proses yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kuningan," ungkapnya.

Dian Rachmat juga menitipkan harapannya kepada KPU dan Bawaslu. Dia berharap KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kategori :