Komunitas Generasi Milenial Cirebon Siap Hadir Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Jumat 30-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komunitas Generasi Milenial Cirebon (KGMC) mendeklarasikan diri akan lebih fokus berbuat yang terbaik bagi Kota Cirebon. Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan aktifitas yang mengikut sertakan generasi muda akan digelar secara rutin sebagai wujud partisipasi dalam membangun Kota Cirebon.

Hal itu diungkapkan  Ketua KGMC, Alpin Alghani didampingi Dewan Pembina Reza Mansyur dan puluhan anggota KGMC saat ditemui di salah satu kafe di Jalan Pemuda Kota Cirebon, Kamis (29/8/2024).

Alpin menyebutkan, KGMC yang dibentuk pada tahun 2020 lalu merupakan wadah berkumpulnya para generasi muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Jumlahnya saat ini mencapai ratusan orang lebih.

"Komunitas ini dibentuk untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif di masyarakat. Saat ini Kami sepakat akan lebih fokus untuk melakukan kegiatan sosial seperti menangani ODGJ, rutin melaksanakan Jumat Berkah, bersih-bersih lingkungan, dan kegiatan lainnya," ujar Alpin.

BACA JUGA:Pembunuhan Ayah Kandung di Cirebon: Kusnadi Siapkan Pisau untuk Menusuk Ayahnya

Alpin mengatakan, KGMC juga merupakan wadah generasi muda yang memiliki bakat dan potensi diri, sehingga mereka bisa mengekspresikan kemampuannya.

"Seluruh anggota KGMC punya bakat dan keterampilan masing-masing. Makanya semua kegiatan kami positif, sebagai upaya pengembangan diri. Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung," katanya.

Pihaknya berterimakasih kepada Dewan Pembina Reza Mansyur yang juga merupakan Sekretaris BPD Hipmi Jawa Barat, atas dukungan dan bimbingannya selama ini.

"Mas Reza selama ini selalu mengarahkan dan membimbing kami dalam berkegiatan di masyarakat. Bahkan, beliau juga banyak memberikan masukan kepada anggota yang sudah memasuki usia kerja,"ucapnya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Pastikan Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Penugasan Pemerintah

Sementara, Reza Mansyur menyebutkan, masih banyak generasi muda di Kota Cirebon yang tidak tersentuh. Sehingga, mereka banyak yang terjerumus ke dalam aktifitas negatif seperti tawuran, mabuk-mabukan, bahkan tindak kejahatan.

"Melalui komunitas ini, diharapkan tidak akan ada lagi kekhawatiran para orangtua terhadap anak-anaknya. Karena, mereka berkegiatan positif dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,"sebutnya.

Melalui komunitas ini, lanjut Reza, banyak anggota yang berkeinginan menjadi pengusaha muda. Makanya, mereka dibina oleh Hipmi agar bisa mandiri untuk memulai usaha di Kota Cirebon.

"Siapapun pemimpin Kota Cirebon nanti, jangan lupakan generasi muda. Karena, mereka merupakan generasi emas yang siap membangun kota tercintanya ini," pungkasnya.(rdh)

BACA JUGA:Kodim 0614 Kota Cirebon Gelar Panen Raya, Sukseskan Ketahanan Pangan

Kategori :