Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Liverpool, Setan Merah Hancur di Old Trafford

Senin 02-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Big match Manchester United vs Liverpool tersaji di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/9/2024).

Laga pekan ketiga Ligga Inggris antara Manchester United vs Liverpool ini dimenangkan oleh tim tamu. The Reds menghancurkan Setan Merah dengan tiga gol tanpa balas.

Luis Diaz mencetak dua gol untuk Liverpool yakni pada menit ke-35 dan 42. Kemudian Mohamed Salah melengkapi pesta pora The Reds dengan golnya di menit ke-56.

Lewat gol tersebut Salah mencatat rekor tersendiri. Yaitu pesepakbola Mesir ini sudah mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut di Old Trafford.

BACA JUGA:Para Peneliti Menciptakan Sebuah Mikroskop Electron Tercepat di Dunia yang Mampu Menangkap Gerak Electron

Kontribusi Salah juga besar di pertandingan ini sebab dia yang memberikan dua assist untuk Luis Diaz di babak pertama laga ini. 

Gol Salah di laga ini tercatat sebagai gol ke-15 ke gawang United di semua ajang. Untuk diketahui salah bergabung dengan Liverpool sejak 2017.

2

Sementara itu, catatan buruk lain bagi tuan rumah juga ditunjukan oleh pemain mereka Casemiro. Gelandang asal Brasil ini dinilai melakukan kesalahan di babak pertama yang menyebabkan Diz mecetak dua gol.

Casemiro kemudian diraik ke luar lapangan. Setelah ini dia mungkin akan bertanya-tanya apakah masih memiliki masa depan di Old Trafford.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Crystal Palace, Rugi Sudah Jor-joran?

BACA JUGA:Megawati Hangestri Dipastikan Absen pada Proliga 2025, Ternyata Ada yang Lebih Menggiurkan

Gelandang berusia 32 tahun ini melakukan hal ceroboh, umpannya tidak akurat yang membuat bola direbut oleh lawan. Dia kemudian diganti oleh pemain baru, Toby Collyer, yang baru berusia 20 tahun.

Mengenai masa depannya di MU, Casemiro memang layak untuk merasa cemas, sebab Man United sudah menghabiskan dana US$ 55 juta untuk mendatangkan Manuel Ugarte.

Pemain bertahan asal Uruguay ini konon disiapkan untuk menggantikan posisi Casemiro.

Musim lalu Setan Merah memang tidak meraih hasil memuaskan. Untuk itu Erik ten Hag melakukan kampanye untuk memperbaiki kondisi tim. Dia  menghabiskan dana US$ 240 juta untuk memburu pemain muda.

Kategori :