Suhendrik Tinjau Rutilahu di Kelurahan Kecapi

Jumat 06-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tanggap terhadap laporan mengenai rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Gunung Semeru, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, calon wakil walikota Suhendrik langsung turun ke lokasi.

Alumnus SMAN 6 Cirebon ini mengunjungi rumah Aprillia Rahmayantu di Jalan Gunung Semeru RT 2 RW 5, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti.

Melihat kondisi rumah Aprillia yang memprihatinkan, Suhendrik terlihat terenyuh.

Ia mengungkapkan keprihatinannya atas masih adanya rumah warga Kota Cirebon yang tidak layak huni. “Sangat memprihatinkan melihat langsung kondisi rumah warga seperti ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Eti-Suhendrik, SBH Bawa Gerbong Relawan, 234 SC dan Armye Clan Titip Dunia Pendidikan

Suhendrik menyadari bahwa salah satu masalah perkotaan adalah Rutilahu.

Menurutnya, masalah ini memerlukan perhatian dari semua pihak.

2

Ketidakmampuan untuk memperbaiki rumah bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kondisi ekonomi hingga kurangnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Rumah yang terawat dengan baik tidak akan mudah rusak, sebaliknya, rumah yang tidak terawat akan lebih cepat mengalami kerusakan.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Cirebon Pecah? Efek Foto Jimus Bareng Ayu-Soliching, 10 Kader Bakal Diperiksa

Faktor ekonomi juga berperan penting dalam masalah ini.

“Penanganan Rutilahu sebenarnya bisa diselesaikan secara bersama-sama, termasuk menggandeng perusahaan-perusahaan di Kota Cirebon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” tambahnya. (abd)

Kategori :