SSB Putra Agus Gelar Turnamen Sepakbola, Cari Bibit-bibit Atlet Usia Dini Masa Depan

Sabtu 07-09-2024,11:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Merayakan Anniversary ke-1, Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Agus menggelar turnamen Sepak Bola usia dini bertajuk Putra Agung Cup.

Turnamen tersebut digelar selama dua hari tanggal 7 hingga 8 September 2024 dan diikuti 32 tim SSB se-Kabupaten Cirebon untuk usia 10 tahun (U-10) dan usia 12 tahun (U-12) di lapangan sepak bola Desa Serang, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Sunjaya selaku Ketua Panitia turnamen Anniversary Putra Agus  ke-1 Cup kepada radarcirebon.com mengungkapkan, turnamen tersebut dalam rangka memeriahkan Anniversary SSB Putra Agus yang pertama.

"Turnamen ini juga bertujuan selain mencari bibit pesepak bola dari usia dini, juga untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap sepak bola dan sebagai ajang silaturahmi antar SSB yang ada di Kabupaten Cirebon,"ungkapnya, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA:Senam Sehat Bareng Ribuan Warga Lembang, Pasangan Jeje-Asep Makin Lengket

Jaya mengatakan, turnamen tersebut diikuti sebanyak 32 Tim SSB se-Kabupaten Cirebon.

"Antusias SSB yang mendaftar sangat antusias. Maka kami batasi jumlahnya untuk U-10 dan U-12 masing-masing sebanyak 16 tim SSB,"katanya.

Disebutkan Dia, peran SSB menjadi penting dalam membina, melatih serta mempersiapkan pemain pada Usia 10 dan 12 tahun untuk membentuk dasar-dasar teknik bermain sepak bola yang benar.

“Prestasi sepakbola tentu didapat dari hasil pembinaan yang berjenjang secara sistematis, dibangun dari bagaimana pemain-pemain diberikan wadah dalam bentuk kompetisi maupun turnamen/kejuaraan, agar mereka bisa berkompetisi dengan tim atau pemain lain,”sebutnya.

BACA JUGA:Suhendrik Kagumi Karya Mahasiswa STTC

Jaya berharap, turnamen atau event-event sepak bola untuk usia 10 dan 12 tahun dapat terus digelar di Kabupaten Cirebon.

"Para bibit-bibit atlet masa depan ini diharapkan kedepannya menjadi pemain profesional yang mengharumkan Kabupaten Cirebon. Turnamen ini semoga menjadi motivasi untuk para pemain sehingga bisa menjadi pemain tim nasional Indonesia di masa mendatang,”pungkasnya.

Pantauan radarcirebon.com, pada pertandingan pertama tim tuan rumah yakni SSB Putra Agus melawan SSB Persipur (Purbawinangun). Pertandingan tersebut hingga peluit akhir dengan skor imbang 0-0. (rdh)

BACA JUGA:Hampir 100 Persen Siswa Lanjut Sekolah

Kategori :