Dampak Kekeringan, Satlantas Polres Ciko Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Argasunya

Sabtu 07-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota salurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau pada periode September 2024.

Adapun lokasi yang disasar petugas yakni warga di Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Pembagian air bersih itu yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKBP Ngadiman bersama jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota, Sabtu (7/9/2024).

Sebanyak dua mobil tanki dengan kapasitas 9.000 liter diberikan kepada warga di wilayah tersebut yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan.

"Pembagian air bersih bagi warga di Argasunya ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-69 dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih terdampar kekeringan," ungkap Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA:SSB Putra Agus Gelar Turnamen Sepakbola, Cari Bibit-bibit Atlet Usia Dini Masa Depan

AKP Ngadiman mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak dua unit mobil tanki air bersih yang dibagiakan kepada warga Argasunya.

"Ada 2 mobil tanki air yang kami kirimkan, dengan total bantuan yang diberikan sebanyak 18.000 liter air," katanya.

Dengan adanya pendistribusian air bersih tersebut, AKP Ngadiman berharap, dapat membantu dan meringankan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi warga terutama kondisi saat ini dimana warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Sambut Mahasiswa Asing Asal Sudan

Kategori :