Jelang Pilkada 2024, Kapolres Cirebon Kota Gelar Pertemuan 3 Pilar Tingkat Kecamatan

Selasa 10-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K, M.M, melakukan silaturahmi bersama Tiga Pilar tingkat Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Acara tersebut berlangsung di Mako Polsek Mundu Polres Cirebon Kota pada Senin (9/9/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat utama (PJU) dari Polres Cirebon Kota, termasuk Kasat Lantas AKP Ngadiman, S.Kom., Kasat Samapta AKP Endoy Sahru Ramdan, S.Sos., M.H., Kasi Humas IPDA Charis Efendi, S.H, Kapolsek Mundu IPTU Didi Sumardi, S.H., serta perwakilan dari TNI dan pemerintahan setempat. Camat Mundu, Novi Komalasari, juga turut hadir bersama Kuwu Desa Banjarwangunan dan perangkat desa lainnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk Cooling Sistem, koordinasi dan pengarahan guna menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Proaktif Deklarasi Tiga Pilar di Bantaeng, Polri Optimistis Pilkada Berlangsung Damai

Ia meminta kepada seluruh pemangku kebijakan, mulai dari aparat Kepolisian, TNI, hingga pemerintah kecamatan, untuk saling berkoordinasi dalam menjaga situasi tetap kondusif.

“Kegiatan ini penting untuk memastikan semua pihak di Kecamatan Mundu siap menghadapi Pilkada dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kolaborasi antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mundu, Novi Komalasari, mengapresiasi inisiatif Kapolres Cirebon Kota dalam membangun komunikasi dengan semua pihak.

Ia menyatakan kesiapan pihak kecamatan dalam mendukung penuh upaya keamanan selama masa Pilkada berlangsung.

BACA JUGA:Forum Masyarakat Kecapi Berharap Banyak pada Kepemimpinan Dani Fitria

"Kami siap bersinergi dengan Polres Cirebon Kota dan TNI untuk memastikan wilayah kami aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada," kata Novi.

Kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat hubungan antar lembaga serta memantapkan koordinasi dalam rangka menciptakan kondisi yang stabil di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, khususnya di Kecamatan Mundu.

Kategori :