Long Weekend, Lebih Dari 70 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual

Sabtu 14-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Ade Gustiana
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Menyambut libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad KCIC siap mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh Setiap harinya.

Total terdapat ketersediaan tempat duduk sebanyak 115.392 untuk perjalanan Whoosh masa long weekend mulai 13 s.d 16 September 2024.
 
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, peningkatan sudah mulai terlihat pada Jumat 13 September 2024, mayoritas okupansi dari kereta Whoosh yang beroperasi mencapai 98 persen.

"Per hari sabtu ini tiket yang sudah terjual sudah mencapai sekitar 70 ribu tempat duduk untuk perjalanan tanggal 13 s.d 16 September, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih terus berlangsung. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket di aplikasi Whoosh, Web KCIC, dan seluruh channel pemesanan resmi KCIC lainnya," ujar Eva.

BACA JUGA:DPPKBP3A Targetkan 90 Ribu Pasangan Usia Subur Ber-KB

Adapun KCIC sangat menyarankan masyarakat melakukan pemesanan tiket melalui jalur online, salah satu nya melalui aplikasi Whoosh untuk memudahkan proses pembatalan atau perubahan jadwal perjalanan Whoosh.

Hingga saat ini, aplikasi Whoosh sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali, menjadikannya salah satu platform pemesanan tiket kereta yang paling populer. Melalui aplikasi Whoosh, penumpang dapat memanfaatkan berbagai kemudahan, salah satunya adalah fasilitas pembatalan dan ubah jadwal secara online.

Pengembalian dana pembatalan akan dilakukan di hari yang sama dengan waktu pembatalan dilakukan. Sebelumnya untuk proses pembatalan tiket dana pengembalian akan dikirim paling cepat dengan proses 30 hari kerja.

Inovasi ini ditujukan untuk memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi penumpang dengan mobilitas tinggi dalam menyesuaikan perjalanan mereka

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Akan Bangun Stadion Bola di Timur

Selain itu, KCIC terus memperluas kolaborasi dengan berbagai destinasi wisata, memberikan keuntungan bagi penumpang yang ingin menikmati liburan di kawasan Bandung dan sekitarnya. Dengan hanya menunjukkan tiket Whoosh, penumpang dapat menikmati akses masuk gratis serta diskon di 12 destinasi berikut:
 
1. Dusun Bambu: Free Entry, Free Shuttle
2. Dago Dream Park: Free Entry, Free Shuttle, Buy 1 Get 1 Wahana
3. The Lodge Maribaya: Free Entry, Diskon 20% untuk F&B dan penginapan
4. Floating Market: Free Entry
5. The Great Asia Africa: Free Entry
6. Farmhouse Susu Lembang: Free Entry
7. Wahoo Waterworld: Diskon 10%, Buy 2 Get 1 di Hari Jumat
8. Tepi Kota Healing: Free Entry
9. Tepi Danau: Free Entry
10. Baker Street: Diskon 15% Dine In
11. Swiss-belhotel: Diskon 15% Hotel dan F&B
12. Zest Hotels: Diskon 15% Hotel dan F&B

BACA JUGA:Makyus, Sensasi Makan Seafood Batok Kelapa

KCIC juga mengingatkan pada penumpang, demi memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, KCIC mengimbau seluruh penumpang agar tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Mengingat boarding gate akan ditutup secara sistem 5 menit sebelum kereta berangkat, diharapkan penumpang tidak terburu-buru dan dapat menjalani proses boarding dengan tenang dan aman.
 
Eva menambahkan, KCIC sangat antusias menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad ini dengan mempersiapkan operasional Kereta Cepat Whoosh secara optimal.

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk bepergian dengan nyaman dan cepat selama liburan." tutup Eva.

Kategori :