DPRD Kabupaten Cirebon Tutup Masa Sidang Tahun 2023-2024

Senin 16-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Akhir Masa Jabatan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024 berakhir, Senin 16 September 2024.

DPRD Kabupaten Cirebon pun menutup masa sidang tahun 2023-2024 melalui rapat paripurna, Jumat 13 September 2024.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST MSi, berikut dua pimpinan DPRD lainnya, Rudiana SE, dan Teguh Rudiana Merdeka SH.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi ST MSi menyampaikan rasa syukur atas penyelesaian tugas-tugas dewan selama masa sidang ini. "Alhamdulillah, pada hari ini masa persidangan kita resmi ditutup. Seluruh rangkaian kerja dewan telah selesai dengan baik," ujar Luthfi.

BACA JUGA:Pencopet Bonyok saat Beraksi di Pasar Malam Muludan, Pernah Nyopet di Rumah Pegi Setiawan

"Dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa selama masa sidang ketiga tahun 2023-2024, DPRD Kabupaten Cirebon telah menyelesaikan berbagai agenda penting. Di antaranya adalah pembahasan dan persetujuan perubahan APBD 2024," kata Luthfi.

Kemudian, lanjut Luthfi, pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah. Selain itu, DPRD juga memfasilitasi pengaduan masyarakat, membahas agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), rancangan kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renja SKPD).

Selain itu, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), serta reses. Agenda lainnya mencakup pembahasan dan persetujuan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang menjadi prioritas.

Termasuk kegiatan rapat-rapat lainnya yang telah terlaksana sesuai ketentuan yang berlaku. "Sesuai dengan ketentuan Pasal 75 Ayat 20B Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib DPRD, maka hari ini kami secara resmi menutup masa sidang tahun 2023-2024," terangnya.

BACA JUGA:Realme Terbaru Pamer Tombol Kamera Mirip iPhone 16, Posisinya Sama Persis

Sebelum diakhiri, politisi PKB pun menyampaikan  terimakasih kepada Pj Bupati Cirebon, Sekretaris Daerah serta jajaran SKPD yang hadir. Tak hanya itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para tamu undangan Forkopimda dan instansi vertikal lainnya.

Ia pun menutup rapat dengan mengucapkan rasa syukur. "Dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil Alamin, maka pada hari ini secara resmi masa sidang tahun 2023-2024 ditutup," pungkasnya. (sam)

Kategori :