Luar Biasa Ternyata Air Cucian Beras bisa Mengatasi Diare

Rabu 18-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

BACA JUGA:SDN Kebon Melati 2 Gelar Maulid

3. Pelembap Alami

Air cucian beras mampu melembapkan kulit, sehingga kulit terlihat menjadi lebih segar, terhidrasi, dan lembut.

Air Cucian beras bertindak sebagai toner alami yang menyeimbangkan ph kulit dan dan melembabkan kulit, tanpa membuat kulit menjadi berminyak.

4. Mengencangkan kulit

Manfaat air cucian beras yang lainnya adalah untuk mengencangkan kulit.

Manfaat ini diperoleh dari konponen-komponen yang berada di dalam air cucian beras, yang mengandung asam amino, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:Awas! Terobos Pintu Perlintasan Kereta Api akan Ditilang Polisi

2

BACA JUGA:Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Selain itu juga, air cucian beras juga bisa diminum untuk segala usia. Dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah

• Mengatasi diare, tahukah anda bahwa air cucian beras dapat meredakan kontraksi otot usus yang berlebihan. Air cucian beras bisa dikombinasikan dengan larutan elektrolit untuk membantu mengatasi diare dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

• Menjaga kesehatan pencernaan. Air cucian beras yang agak kental dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengatasi sembelit.

BACA JUGA:Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

• Menjaga kesehatan rambut. Asam amino dalam kandungan air cucian beras dapat membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak dan mengurangi kerusakan pada rambut.

• Meredakan kram pada saat menstruasi. Air cucian beras dapat membantu menenangkan kontraksi otot dan mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi.

• Menjaga berat badan. Air cucian beras dianggap memiliki kalori yang lumayan rendah, namun ketika anda mengkonsumsi air beras ini pada saat lapar tentunnya air cucian beras ini akan memberikan rasa kenyang yang sangat lama.

Kategori :