Pimpinan DPRD Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Cirebon Tekankan Sinergitas

Rabu 25-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi hadir dalam kegiatan pengucapan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029, Selasa 24 September 2024.

Acara ini menjadi momentum penting bagi kelangsungan pemerintahan Kota Cirebon, di mana pimpinan DPRD definitif resmi dilantik dan memulai tugas untuk lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cirebon mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Napak Tilas Almarhum Acep Purnama, dr Caecillia Lanjutkan Silaturahmi Sang Ayah

“Semoga sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjaga dengan baik, sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan hubungan kerja yang produktif dan harmonis,” ujarnya.

Ia menegaskan pentingnya kerja sama yang erat antara DPRD dan Pemerintah Kota dalam berbagai aspek pembangunan. 

Menurutnya, DPRD sebagai mitra strategis diharapkan dapat mendukung arah kebijakan pembangunan daerah yang telah dirancang untuk memajukan Kota Cirebon.

2

“Kami berharap DPRD Kota Cirebon dapat mendukung penuh arah kebijakan pembangunan daerah kota yang meliputi beberapa aspek penting."

BACA JUGA:Konsumsi Kuning Telor 5 Butir Perminggu Ternyata Manfaatnya Luar Biasa

"Seperti pembangunan jaringan infrastruktur kota, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pengembangan ekonomi lokal, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta ketahanan lingkungan hidup yang berkelanjutan."

"Selain itu, reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan kota yang andal dan berdaya saing juga menjadi fokus utama kita,” jelasnya.

Momentum pelantikan pimpinan DPRD ini juga diharapkan menjadi titik awal untuk memperkuat kolaborasi dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. 

BACA JUGA:Diskusi dengan Ketua Wantimpres, Ini Pesan Wiranto buat Eti Herawati untuk Cirebon Beres

"Momentum pengucapan sumpah janji ini tidak hanya menjadi simbol tanggung jawab yang diemban oleh pimpinan DPRD yang baru."

"Namun juga merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi kita semua dalam merangkai mimpi bersama, menghadapi tantangan bersama, serta meraih prestasi bersama demi kemajuan Kota Cirebon yang kita cintai," tambahnya.

Kategori :