Lepas Sambut Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Jaga Stabilitas dan Bangun Sinergi

Rabu 09-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM –  Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi hadir acara lepas sambut Danrem 063/Sunan Gunung Jati di Hotel Grage, Selasa (8/10/2024).

Acara ini menandai serah terima jabatan dari Brigadir Jenderal TNI Bayu Sudarmanto SE MHan  kepada Kolonel Infanteri Hista Soleh Harahap SIP MIP. Kehadiran Pj Wali Kota dalam momen ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Cirebon untuk terus membangun sinergi dengan TNI demi kepentingan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Hista Soleh. "Spirit pengabdian Bapak akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat yang penuh dinamika ini. Kami siap berkolaborasi, bekerja sama, dan menciptakan komunikasi yang baik untuk mendukung berbagai program demi kemajuan Kota Cirebon,” ujarnya.

Pj Wali Kota menambahkan, sinergitas antara Pemerintah Kota Cirebon dan Korem 063/Sunan Gunung Jati adalah hal yang sangat vital. Dalam era yang penuh tantangan ini, kerja sama yang solid akan menjadi kunci untuk menghadapi berbagai permasalahan, baik dalam menjaga keamanan, ketertiban, maupun dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Konsisten Cerdaskan Bangsa, Dosen FKIP UMC Lakukan Abdimas di SMPN 1 Jamblang

"Kami berharap di bawah kepemimpinan Kolonel Hista, hubungan ini akan semakin erat dan produktif. Kami percaya, dengan kepemimpinan yang tegas dan inovatif, Bapak Kolonel akan mampu meneruskan berbagai program strategis yang telah berjalan," tambahnya.

Pj Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Brigadir Jenderal TNI Bayu Sudarmanto atas dedikasi dan kerjasama yang telah terjalin selama masa jabatannya. “Kami memiliki banyak kenangan indah bersama Bapak Bayu. Di bawah kepemimpinan beliau, hubungan antara Pemerintah Kota dan Korem berjalan dengan baik, yang tercermin dalam berbagai program kolaboratif yang menguntungkan masyarakat. Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Cirebon, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi, sinergi, dan kolaborasi yang telah terjalin,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa penciptaan stabilitas di Kota Cirebon sangat penting. Menurutnya, ketika masyarakat hidup nyaman, tenteram, aman, maka kualitas hidup akan meningkat. "Kegiatan sosial, ekonomi, serta budaya juga dapat berkembang dengan baik. Stabilitas yang baik juga akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Brigadir Jenderal TNI Bayu Sudarmanto mengungkapkan rasa syukurnya atas pengalaman selama bertugas di Cirebon. “Menjadi Danrem 063/Sunan Gunung Jati bukanlah tugas yang sembarangan. Ini adalah kota wali, dan saya sangat bersyukur bisa bertugas di sini. Pengalaman ini harus kita resapi dalam jiwa. Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Sunan Gunung Jati. Kedepan, silaturahmi ini jangan sampai terputus,” ujarnya.

BACA JUGA:Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon dari PKB Terancam Ditinggal, Ini Penyebabnya

Kolonel Hista Soleh Harahap juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan. “Mudah-mudahan kita bisa saling membangun wilayah. Saya siap melanjutkan estafet kepemimpinan dan memastikan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Cirebon,” ungkap Hista.

Acara lepas sambut ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk terus bersinergi demi kemajuan Kota Cirebon. Sinergitas yang kuat antara Pemerintah Kota dan TNI diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga Kota Cirebon dapat terus berkembang dan berdaya saing.

Kategori :