Leica di Xiaomi 14 Pro Gimmick? 5 Fitur Menarik yang Ditawarkan Lensa Leica di Xiaomi 14 Pro

Rabu 09-10-2024,15:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Efek bokeh ini sangat membantu untuk memfokuskan perhatian pada subjek utama foto. Pengguna yang suka memotret dengan depth of field (kedalaman bidang) rendah akan merasakan manfaat besar dari lensa yang mampu menangani efek bokeh dengan mulus yang serupa dengan kamera profesional.

3.    Foto Low Light Minim Noise
Salah satu masalah utama pada kamera smartphone umumnya adalah performa dalam kondisi cahaya rendah atau low light scenario. Xiaomi 14 Pro berusaha memecahkan masalah tersebut dengan teknologi Leica yang mendukung low-light photography.

Kamera pada smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur pengoptimalan yang memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya tetap menghasilkan foto yang jelas, minim noise, dan dengan pencahayaan yang cukup.

Menurut berbagai ulasan, mode malam pada Xiaomi 14 Pro sangat mumpuni dalam menangkap detail. Bahkan, pada gambar yang diambil di malam hari atau di dalam ruangan yang minim cahaya. Selain karena lensa dengan aperture besar, algoritma yang digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar ini memastikan bahwa hasilnya tetap tajam tanpa harus menambahkan banyak pencahayaan buatan.

BACA JUGA:Konsisten Cerdaskan Bangsa, Dosen FKIP UMC Lakukan Abdimas di SMPN 1 Jamblang

4.    OIS (Optical Image Stabilization)
Optical Image Stabilization (OIS) menjadi salah satu fitur utama pada kamera Xiaomi 14 Pro OIS memungkinkan kamera untuk mengkompensasi goyangan tangan atau gerakan kecil saat mengambil foto atau video, sehingga hasilnya tetap tajam dan stabil. Fitur ini tentunya sangat berguna ketika membutuhkan shutter speed yang lebih lambat.
5.    Leica Pro Mode
Salah satu keistimewaan yang disediakan Xiaomi melalui kerja sama dengan Leica adalah Leica Pro Mode. Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai parameter secara manual seperti ISO, shutter speed, fokus, dan white balance.

Adanya Pro Mode ini tentu memberi kontrol penuh atas kamera, mirip seperti menggunakan kamera DSLR atau mirrorless.

Fitur ini sangat berguna bagi para fotografer yang ingin menghasilkan foto dengan pengaturan spesifik untuk menciptakan suasana atau efek yang diinginkan. Pengguna dapat bereksperimen dengan berbagai pengaturan untuk mendapatkan hasil yang lebih kreatif atau sesuai dengan preferensi masing-masing.

2

BACA JUGA:Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon dari PKB Terancam Ditinggal, Ini Penyebabnya

Xiaomi 14 Pro hadir sebagai smartphone flagship dengan spesifikasi tinggi serta juga membawa standar baru dalam hal pengalaman fotografi mobile.

Ini berkat adanya lensa Leica Summilux. Karena itu, smartphone ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menghasilkan foto dengan kualitas mendekati kamera profesional.

Jika Anda adalah penggemar fotografi atau seorang kreator konten, fitur kamera pada Xiaomi 14 Pro bisa memberikan hasil yang memuaskan tanpa perlu menggunakan kamera tambahan.

Kolaborasi dengan Leica memastikan bahwa pengalaman memotret dengan smartphone ini berbeda dari perangkat lainnya, dan mampu memberikan hasil yang konsisten dan berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Kebakaran di Luragung Kuningan Atap Rumah Roboh, Penghuni Terkena Letupan Api

Kategori :