Leica di Xiaomi 14 Pro Gimmick? 5 Fitur Menarik yang Ditawarkan Lensa Leica di Xiaomi 14 Pro

Rabu 09-10-2024,15:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Salah satu komponen paling penting yang membedakan hp xiaomi 14 pro dari pesaingnya adalah penggunaan lensa Leica Summilux.

Nama Leica sendiri sudah dikenal lama dalam dunia fotografi sebagai produsen kamera serta lensa berkualitas tinggi.

Leica Summilux dikenal dengan kejernihan optiknya, distorsi yang minim, serta mampu menangkap gambar dengan detail yang sangat tinggi. Lensa pada Xiaomi 14 Pro sendiri memiliki aperture f/1.6 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor.

Itu lantas mampu menghasilkan gambar lebih cerah dan tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. Sebagai contoh, saat memotret dalam suasana malam atau di ruangan yang gelap, Xiaomi 14 Pro mampu menghasilkan gambar yang tetap detail tanpa mengorbankan warna dan kualitas foto.

BACA JUGA:GEGER Mayat Pria Paruh Baya di Tepi Sungai Cimanuk

Selain bukaan lensa atau aperture, apa saja yang menjadi kelebihan dari kamera Leica Summilux yang ada di Xiaomi 14 Pro? Berikut adalah bahasannya

1.    Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look
Kolaborasi dengan Leica membawa pengaruh terhadap reproduksi warna yang dihasilkan oleh kamera Xiaomi 14 Pro. Smartphone ini menawarkan dua gaya warna yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look.

2

Masing-masing style tersebut ini dirancang untuk memberikan opsi yang sesuai dengan preferensi pengguna terhadap tampilan visual dari hasil fotonya.

Leica Authentic Look cocok untuk orang yang ingin foto dengan warna yang lebih natural dan realistis. Dalam mode ini, kamera menangkap gambar dengan warna yang mendekati apa yang terlihat di mata manusia.

BACA JUGA:Roadshow Honda DBL West Java Series, 3.500 Pelajar Diberikan Edukasi Safety Riding

Gaya ini sangat cocok untuk potret atau foto lanskap di mana Anda ingin menciptakan kesan alami tanpa modifikasi berlebihan.

Disisi lain, Leica Vibrant Look lebih menonjolkan saturasi warna yang lebih tinggi serta kontras yang lebih tajam. Gaya ini ideal untuk fotografi jalanan, arsitektur, atau pemandangan yang memiliki banyak elemen warna. Sebab dengan Vibrant Look, foto terlihat lebih hidup dan mencolok tanpa mengorbankan detail.

2.    Depth of Field dan Efek Bokeh
Salah satu fitur unggulan lain dari Xiaomi 14 Pro adalah kemampuannya menghasilkan efek bokeh yang lebih halus dan artistik.

Bokeh yang dihasilkan juga bukan hasil rekayasa software. Sebab, bokeh dihasilkan dengan penggunaan lensa dengan aperture besar.

BACA JUGA:30 Kambing Terpanggang saat Kebakaran di Bandorasa Kulon Kuningan

Kategori :