Lingkungan Kerja Ternyata Dapat Membuat Seseorang Terkenan Penyakit Asma

Sabtu 12-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Selain untuk mengukur jumlah aliran udara dalam nafas, alat ini juga dapat mengenai pemicu penyakit asma yang sedang anda alami.

BACA JUGA:Pemkot Ajak Masyarakat Memelihara Alun-Alun Kejaksan

3 Jenis penyakit asma

1. Asma akibat lingkungan kerja

Dilansir dari asthma.org.au, jika anda ketika sedang bekerja tiba-tiba saja mengalami mengi, batuk, sesak di dada, atau nafas yang pendek pada saat sedang bekerja,kemungkinan besar anda mengalami asma akibat lingkungan kerja,

Kondisi ini sering sekali dialami oleh mereka yang biasa bekerja di lingkungan yang terpapar dengan asap kimia, debu, atau zat iritan lainnya di udara.

BACA JUGA:GBR Indonesia Dukung BERES di Pilwalkot Cirebon

2. Asma Pediatrik

Asma pediatrik dapat menyerang usia berapa pun, dan tentunnya penyakit ini sama sekali tidak menular.

Selama serangan asma pediatrik, saluran udara yang menuju paru paru pun tentunnya akan mengalami pembengkakan, penyempitan, dan produksi lendiri pun menjadi berlebih, yang membuat pernafasan pun menjadi sulit.

3. Asma alergi

Dilansir dari acaai.org, menurut acaai.org, alergi dan asma seringkali disebut saling berhubungan. Meskipun tidak semua orang yang memiliki alergi terkena asma juga. 

2

Dan tidak semua orang yang terkena asma juga memiliki alergi, namun allergen seperti serbuk sari, debu, dan bulu hewan peliharaan bisa memicu gejala serangan asma pada beberapa orang. (*)

Kategori :