Susu Hewani atau Nabati, Manakah Yang Lebih Baik?

Kamis 17-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Ketua Dpp PERSAGI Bidang Ilmiah, Dr Marudut Sitompul Mps menjelaskan bahwa susu yang memiliki kandung terbaik, adalah susu yang berasal dari hewan mamalia, bukan dari bahan nabati.

BACA JUGA:Pro Kontra Survey Pilkada Kota Cirebon, Parameter Konsultindo dan Indikator Politik Sudah Terdaftar

"Susu adalah hasil sekresi dari kelenjar mamalia. Jadi kalau bukan dari hasil sekresi apakah disebut susu? Susu yang kita bicarakan adalah ini definisinya," ucapnya, Selasa 15 Oktober 2024.

Namun untuk khasiatnya sampai sekarang belum ada yang bisa menandingi, menyamakan, ataupun meniru kandungan yang ada di dalam susu hewani.

Misalnya, kandungan kasein yaitu sebuah kandungan protein yang ada didalam susu sapi, berfungsi untuk mendukung kemampuan tubuh, menurunkan kadar kolesterol darah, melindungi tubuh dari kanker dan melindungi gigi dari resiko gigi berlubang.

BACA JUGA:Pantas Saja Mees Hilgers Diganti saat Lawan China, Ternyata Cedera

Kandungan susu hewani yang satu ini tidak akan anda dapatkan dalam susu jenis apapun baik susu nabati, seperti kedelai ataupun soya.

Selain itu susu sapi juga mengandung kalsium vitamin D, vitamin A, vitamin b12, niasin, selenium, protein, fosfor, riboflavin, asam pantotenat, zink, iodium, hingga kalium, kandungan itu tentunnya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

2

Jadi dapat ditarik kesimpulan susu terbaik adalah susu sapi bukanlah susu yang terbuat dari bahan nabati. (*)

Kategori :