Al Azhar Hamka Cirebon Gelar Launching Penerimaan Murid Baru

Kamis 17-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penerimaan murid baru (PMB) mulai dibuka sekolah-sekolah, khususnya sekolah swasta. Seperti halnya yang dilakukan Yayasan Siti Chodidjah yang menaungi KB (kelompok bermain) Islam Al Azhar Cirebon, TK Islam 3 Al Azhar Cirebon, SD Islam Al Azhar 3 Cirebon dan SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon, Kamis (17/10) menggelar launching penerimaan murid baru  tahun ajaran 2025/2026.

Mengambil tema Beradab dan Berkemajuan, dihadiri yayasan Siti Chodidjah, perguruan Islam Al Azhar, unit sekolah, Jamiyyah, guru guru setiap unit dan orang tua siswa.

Ketua panitia PMB, Toto Haryanto SPd MM mengatakan, launching ini agak terlambat dari ketentuan YPI (Yayasann Pendidikan Islam) Al Azhar, tapi ini masih dalam bulan  Oktober 2024.

Menurut Toto, Kami bukan mendahului PPDB tapi melaunching PMB. Launching PMB Al Azhar Hamka ini digelar Kamis 17 Oktober 2024. “Ini kami laksanakan dan mengundang orang tua  SD yang memang sudah berlangganan menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

BACA JUGA:DDII Dukung Pasangan ASIH di Pilgub, Singgung Visi Misi Majukan Jawa Barat

Masih kata Toto, Ini adalah rutinitas di Al Azhar, kami ingin menyampaikan informasi ke khalayak ramai yang bisa melanjutkan pendidikan di Al Azhar.

Karena Al Azhar  Hamka dibawah naungan. Yayasan Siti Chodidjah melakukan pembiasaan membaca Al Quran, kita sama sama melaksanakan field trip ke makkah, Madinah dan Mesir, karena di mesirlah Al azhar berdiri. “Insyaallah kita melaksanakan umroh bersama sama Al Azhar Hamka,” ujarnya.

Pihaknya juga Mohon dua restu tahun ajaran 2024/2026 menggelar multi bilingual. Kegiatan ini bukan hanya saat ini, PMB selalu berjalan, ini hanya launching penerimaan murid baru 2025/2026. “Kami menyiapkan rumah PMB,” ujarnya.

Ketua Yayasan Siti Chodidjah, Emirzal Hamdani SE Ak MM mengatakan, setiap launching PMB Al Azhar se Indonesia setiap tahun selalu ada tema beradab.

BACA JUGA:Kebakaran Gedung Yayasan Assidiqiyah Cirebon, Warga dan Petugas Terluka

2

Dari zaman nabi sampai sekarang kita sebagai orang Islam harus memperbaiki adab kita. “Dahulukan Adab Daripada Ilmu,” tandasnya.

Pihaknya juga mengucapkan Terima kasih orang tua yang telah menitipkan pendidikan di Al Azhar. Saat ini tercatat ada 1.200 anak yang bersekolah di KB, TK, SD dan SMP. (abd)

Kategori :