Berdiri Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Resiko Varises

Sabtu 19-10-2024,05:00 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM - Sebuah penelitian baru yang diterbitkan di jurnal The International Journal of Epidemiology membahas tentang kaitan antara resiko penyakit jantung dengan berdiri terlalu lama.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 80.000 responden orang dewasa sehat, dari negara Inggris.

Para peserta yang mengikuti penelitian ini selalu diberikan akselerometer, oleh para peneliti, dan para peneliti pun menyuruh para peserta untuk menaruh alat akselerometernya di pergelangan tangan mereka.

BACA JUGA:Ibu Ecih Bahagia, Rumahnya yang Tak Layak Huni Dapat Bantuan Renovasi Langsung dari Siti Farida

BACA JUGA:Polisi Berhasil Bekuk 5 Pelaku Hipnotis Bermodus Petugas Kesehatan di Gebang

Fungsi gelang akselerometer itu sendiri berfungsi untuk merekam berapa lama intensitas para peserta yang ikut penelitian itu duduk dan berdiri.

Ketika para peneliti melakukan penilaian data, dari hasil yang mereka dapatkan dari alat akselerometer itu, mereka menemukan hasil bahwa duduk selama 10 jam sehari tidak akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

2

Namun, mereka menemukan hasil yang lain bahwa berdiri selama 30 menit atau 2 jam tanpa istirahat, akan mengakibatkan berbagai macam resiko masalah kesehatan.

BACA JUGA:Tegas! Projo Solid dan Tegak Lurus Dukung Paslon Beriman di Pilkada Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Ditempat Netral, AFC Langsung Tanggap

Resiko masalah kesehatan itu antara lain adalah resiko varises atau yang lebih dikenal dengan (pembesaran vena) dan trombosis vena dalam

Hal ini dapat ditarik kesimpulan bahwa duduk terlalu lama, berdiri terlalu lama, dan juga diam terlalu lama juga tidak akan berdampak baik pada kesehatan.

Oleh karena itu para peneliti dan ilmuwan menyarankan bagi anda yang ingin mendapatkan kesehatan dan bisa terhindar dari berbagai macam resiko masalah kesehatan, contohnya seperti varises dan lain sebagainnya, untuk bisa membuat jadwal aktivitas fisik  sepanjang hari.

BACA JUGA:Dihadapan Jajaran Kabinet Indonesia Maju, Jokowi: Terima Kasih dan Minta Maaf

BACA JUGA:DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon Bulat Dukung Pasangan H Imron-Jigus

Kategori :