BSI Resmikan Sentra UMKM Bedugul

Jumat 18-10-2024,20:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

BALI, RADARCIREBON.COM - Perkuat Kemandirian Ekonomi Masyarakat Bali, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) resmikan Sentra UMKM BSI di Kampung Candikuning, Bedugul, Bali, Jumat 18 Oktober 2024.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen nyata BSI dalam memperkuat kemandirian ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Compliance & Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi mengatakan saat ini BSI semakin fokus untuk pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:Pesanan Foto Prabowo Melonjak, Pedagang di Sukalila Cirebon Terapkan Pending Order

BACA JUGA:Syaikhu Janji Sejahterakan Petani, Siap Penuhi Kebutuhan Pupuk Organik

BACA JUGA:Kepala Disdik Bersama Pengurus PGRI Audiensi dengan Pj Bupati Cirebon

Ia menekankan pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan ekonomi daerah. Sentra UMKM Bedugul menjadi model pemberdayaan berbasis ekonomi syariah dengan tiga bidang usaha utama yakni pertanian holtikultura, minimarket yang menjual produk-produk lokal, serta gedung serbaguna untuk kegiatan ekonomi dan sosial seperti pertemuan dan acara pernikahan.

"Kami memilih Bali karena sebagai destinasi pariwisata internasional, Bali memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan."

2

"Dengan adanya Sentra UMKM di sini, kami berharap dapat mendorong pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali," paparnya.

BACA JUGA:Kepala Disdik Bersama Pengurus PGRI Audiensi dengan Pj Bupati Cirebon

BACA JUGA:OJK Gabung GAIP, Siap Hadapi Tantangan Perasuransian Asia

BACA JUGA:Rutin Ganti Oli Transmisi Motor Matic, Seberapa Penting?

Kampung Candikuning merupakan Sentra UMKM BSI di Bedugul yang menjadi contoh sentra UMKM BSI dengan prioritas sektor pariwisata.

Sentra UMKM ini juga menjadi pertama kali diresmikan oleh BSI. Kampung Candikuning berlokasi di antara 3 obyek wisata popular yaitu Pura Ulun Danu Bratan, Danau Beratan dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Di Sentra UMKM BSI Bedugul jumlah penerima manfaat direncanakan sebanyak 50 KK dan 160 jiwa.

“BSI semakin fokus pada pemberdayaan UMKM. Hal tersebut menjadi salah satu upaya strategis perseroan untuk mendorong dan memperkuat peran ekonomi syariah sebagai katalis utama penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Menteri Agama Resmikan Gedung Siber UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Kategori :