Debat Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih Paparkan Cirebon Juara

Sabtu 26-10-2024,10:49 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Yuda Sanjaya

RADARCIREBON.COM - Pasangan calon bupati - calon wakil bupati, Hj Wahyu Tjiptaningsih - Solichin memaparkan Visi Misi Kabupaten Cirebon Juara.

Hal tersebut dipaparkan Hj Wahyu Tjiptaningsih di debat perdana Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Cirebon yang dihelat oleh KPU.

"Cirebon Juara Artinya maju dan sejahtera," kata Ayu, sapaan akrabnya.

Menurut dia, Cirebon Juara artinya maju kabupatennya, sejahtera masyarakatnya. Didukung oleh sarana dan prasarana 100 persen mulus yang ada di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Debat Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Cirebon, H Imron: Kami Menjadi Bupati untuk Beribadah

Infrastruktur ini adalah bagian yang harus didukung.

"Jangan ada masyarakat kecelakaan gara-gara jalan rusak, jalan berlubang. Jangan ada yang melahirkan di jalan karena penanganan kurang cepat," tuturnya.

2

Kemudian dia juga memaparkan program 1 RT 1 motor, karena bagian dari visi misi kita. Karena RT ini adalah pelayanan pertama kepada masyarakat.

"Kita memberikan 2 ribu beasiswa kepada anak-anak Kabupaten Cirebon yang berprestas. Pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Pelayanan adminduk dengan cepat," paparnya.

BACA JUGA:Debat Pertama Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Cirebon, Rachmat Hidayat: Perlu Check Up Pemerintahan

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Esya Karnia Puspawati mengatakan, melalui debat para pasangan calon juga difasilitasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat sebagai pertimbangan pemilih.

Sehingga dari 3.318 TPS di Kabupaten Cirebon nanti, masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan mengetahui, visi, misi, program dan profil pasangan calon.

"Debat terbuka adalah kewajiban yang harus dilaksanakan KPU. Perdebatan adalah hal biasa dalam berdemokrasi," kata Esya.

Dijelaskan dia, debat pertama mengusung tema: Akselerasi Pembangunan Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia Daerah untuk Kemandirian Cirebon yang Berkelanjutan.

BACA JUGA:En’s Wedding Festival 2024, Pameran Akbar Vendor Penikahan Kembali Hadir

Kategori :