BRI Kartini Tambah Kantor Layanan “Teras” CIREBON - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus merealisasikan target pendirian kantor layanan terbaru. Menurut Marketing Manager BRI Cabang Cirebon Kartini Dedy Hendrianto, di tahun ini pihaknya siap menambah kantor layanan Teras BRI di Kalitanjung, Kota Cirebon. Sementara ini Teras BRI di wilayah Cirebon baru ada 10 yang tersebar dititik-titik strategis lokasi seperti di pasar Perumnas dan pasar Kanoman. “Teras BRI merupakan kepanjangan tangan dari jaringan BRI unit yang didesain bisa bergerak mencari nasabah baru di pasar-pasar tradisional. Teras BRI adalah bagian upaya BRI dalam mengembangkan pasar usaha mikro dan kecil (UMK) di tanah air,” katanya kepada Radar, Selasa (12/4). Guna mendukung upaya itu, lanjut Dedi, Teras BRI pun dilengkapi teknologi electronic data capture (EDC) yang bisa berfungsi sebagai “ATM mini” yang mobile karena bisa dibawa kemana saja. Dengan membawa EDC, pegawai Teras BRI akan berkeliling pasar mengumpulkan cicilan kredit dari para pedagang sekaligus menghimpun dana dari pedagang yang ingin menabung. “Sejauh ini tersebar 95 EDC di jaringan kerja BRI wilayah III Cirebon, yang onsite berada di lokasi unit kerja BRI dan off site untuk transaksi di luar kantor demi kemudahan transaksi nasabah,” terangnya. Dedi menambahkan sebagai bagian dukungan terhadap kepuasan nasabah, saat ini BRI memiliki kantor layanan sebanyak 6.600 unit kerja online di seluruh Indonesia. Melakukan penetrasi hingga ke tiap kecamatan, khusus di Kota dan Kabupaten Cirebon jaringan kerja BRI meliputi 2 kantor cabang, 3 kantor cabang pembantu (KCP), 37 BRI unit, 7 kantor kas, dan 45 ATM. “Di wilayah III Cirebon, jaringan kantor kerja BRI merupakan yang terbesar dibanding dengan bank lain, baik bank pemerintah maupun swasta,” beber Dedi. (ron)
Serius Garap Pasar UMK
Rabu 13-04-2011,06:00 WIB
Editor : Dedi Darmawan
Kategori :