Mazda Motor Indonesia Raih Penghargaan

Kamis 17-09-2015,17:14 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membuktikan konsistensinya terhadap kualitas layanan pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan meraih peringkat pertama dalam J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM. Pencapaian tertinggi ini merupakan peningkatan bagi MMI setelah sebelumnya pada tahun 2014 berhasil meraih peringkat ke-3 pada J.D. Power Asia Pacific 2014 Indonesia CSI StudySM untuk kategori yang sama. President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue mengatakan prestasi ini merupakan sebuah kehormatan bagi Mazda. Di tahun ini Mazda berhasil membuktikan bahwa kualitas layanan pelanggan dan purna jual Mazda sangat diapresiasi dan diakui oleh para pelanggan. \"Kami juga ingin berbagi kehormatan ini dengan rekan-rekan diler Mazda atas kerja keras dan usahanya yang telah senantiasa secara konsisten berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanannya,\" katanya. Menurutnya, penghargaan ini tidak akan dapat diraih tanpa adanya kerja sama tim dan dukungan untuk terus menghadirkan yang terbaik. Ke depan, Mazda juga tidak akan berhenti untuk terus berupaya memberikan kepuasan tertinggi kepada para pelanggan. J.D. Power Asia Pacific Indonesia CSI StudySM yang telah berlangsung selama 15 tahun terakhir ini mengukur tingkat kepuasaan para pemilik kendaraan baru melalui proses layanan purna jual yang mereka peroleh. Penelitian ini menelaah kinerja diler pada lima aspek utama yakni kualitas pelayanan, inisiatif dalam pelayanan, fasilitas, layanan pengambilan kendaraan dan konsultasi purna jual. \"Performa pelayanan diler secara keseluruhan dicatat di dalam sebuah indeks penilaian dengan skala 1.000 poin dan Mazda Motor Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dengan total poin sebesar 769, di atas rata-rata industri dengan total poin 761,\" paparnya. J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia CSI StudySM juga dilaksanakan terhadap 3.625 pemilik kendaraan yang menerima kiriman kendaraan baru pada periode Februari 2013 hingga Juni 2014. Serta melakukan servis kendaraan di diler resmi atau pusat servis pada periode Agustus 2014 hingga Juni 2015. Pada kesempatan yang sama, Customer Service Director PT Mazda Motor Indonesia Seiji Toyota menambahkan pencapaian ini sejalan dengan semangat Be Alive Mazda yang selalu mengedepankan para pelanggan dalam segi kualitas, produk, serta layanan purna jual. Beberapa inovasi yang telah Mazda lakukan beberapa tahun belakangan ini adalah dengan mendirikan Part Distribution Centre di tahun 2014 seluas 6.000 meter persegi yang didukung oleh  karyawan-karyawan terlatih dan menggunakan teknologi modern dalam melakukan pemesanan dengan sistem online 24 jam. \"Hadirnya fasilitas ini adalah untuk membantu serta menjamin ketersediaan pasokan suku cadang bagi seluruh dealer resmi Mazda mengikuti aturan standardisasi industri,\" tuturnya. Selain pembangunan fasilitas suku cadang, Mazda juga telah meningkatkan semangat dan performa dari karyawan Dealer Mazda, seperti program Mazda Technician Contest (MazTech) yang memberikan pelatihan khusus bagi service advisor dan teknisi dari tim customer service yang secara resmi telah tersertifikasi oleh Mazda Motor Corporation Japan. Serta program Mazda Dealership Parts Improvement Program yang ditujukan untuk meningkatkan proses kinerja karyawan serta kemampuan untuk mengelola stok ketersediaan suku cadang. \"Kami percaya bahwa penghargaan ini merupakan refleksi akan semua usaha yang telah Mazda berikan untuk terus memperbaiki kualitas layanannya. Ini juga menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan serta menghadirkan rasa bangga para pelanggan ketika memiliki dan berkendara dengan mobil Mazda,\" jelasnya. (nda/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait