Ini Orang Filipina yang Ditangkap di Klayan karena Minta Sumbangan

Senin 28-03-2016,17:50 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Kantor Imigrasi Cirebon  tadi siang (28/3) melakukan pendeteksian terhadap Lorin Sumalinog Bebat, pria warga Filipina yang ditangkap oleh kepolisian Polres Cirebon. Lorin ditangkap karena diduga melakukan penipuan dengan cara meminta sumbangan yang mengatasnamakan Yayasan Sejahtera Anak Jakarta. Kini pelaku diamankan di ruang tahanan Imigrasi Cirebon.

Pelaku datang ke Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 25 Oktober 2014, menggunakan paspor Filipina dengan nomor EC300147. Selama di Indonesia, Lorin pindah-pindah kota untuk melakukan penipuan. Terakhir, pelaku melancarkan aksinya di daerah Klayan, Kab Cirebon, dengan meminta sumbangan untuk Yayasan Sejahtera Anak Jakarta. Tapi kemudian ada warga Klayan yang melaporkan kepada kepolisian.

Kasi Forsakim (informasi sarana keimigrasian), Adinda Pramidite mengimbau kepada masyarakat siapa saja yang sudah dimintai sumbangan harap melaporkannya ke kantor imigrasi, terutama untuk mengungkap apakah Lorin memiliki jaringan dalam melakukan aksi penipuan ini.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait