Utje Dimakamkan di Dekat Makam Mertuanya

Jumat 08-04-2016,11:06 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

KUNINGAN - Jenazah bupati Kuningan Utje Ch Suganda dimakamkan di kompek TPU Syeh Muhibat, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan. Utje dikebumikan di dekat makam kerabat mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda yang juga suaminya, salah satunya ayahanda Aang Hamid Suganda, H Atmaja.

Hadir sejumlah pejabat penting seperti Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi, Anggota DPR RI TB Hasanudin dan Amin Santono, istri Sutiyoso, Putty  Guntur Sukarno Putri dan sejumlah pejabat penting lain. Tampak ribuan warga memadati lokasi pemakaman ingin menyaksikan prosesi pemakaman dari dekat.

Setelah disalatkan di Masjid Syiarul Islam, jenazah Utje langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Syeh Muhibat disambut ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi hari. Tampak keharuan menyelimuti proses pemakaman, terlihat sejumlah kerabat dan warga hanyut dalam kesedihan melepas kepergian bupati Kuningan wanita pertama tersebut untuk selama-lamanya.

Jenazah Utje dimasukkan ke liang lahat langsung diterima oleh dua putranya Erik Irawan Suganda dan M Ridho Suganda kemudian diadzankan. Sekitar pukul 10.00, prosesi pemakaman pun selesai dan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dan pembacaan doa.

Sang suami tercinta Aang Hamid Suganda tampak tegar duduk di kursi menyaksikan setiap prosesi pemakaman didampingi tiga putrinya serta sanak saudara. Aang pun tampak tabah saat sejumlah pejabat yang menyalaminya mengucapkan turut berbelasungkawa.(taufik) 

Tags :
Kategori :

Terkait