Indocement Ikut Latih Aparat Desa Bagaimana Melayani Masyarakat

Selasa 10-05-2016,21:39 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Pemerintah Desa Cikalahang, Desa Dukupuntang, Desa Balad dan Desa Mandala menyelenggarakan pelatihan motivasi dan kepemimpinan untuk perangkat desa dan lembaga aparat desa, di Kantor Desa Cikalahang, Selasa (10/5). Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Indocement ini untuk meningkatkan kemampuan aparat desa sebagai pelayan masyarakat.

Pelatihan ini bermula dari kebingungan para kuwu tentang perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) di pemerintahan desa. Sehingga banyak kuwu baru yang mengangkat aparat desa baru, namun kemudian tak jarang menimbulkan polemik. \"Kami kemudian ingin menyelenggarakan pelatihan dan mencari mitra untuk mensupport. Alhamdulillah PT Indocement bersedia memfasilitasi acara ini,\" kata Kuwu Dukupuntang, Ono Sutisno  kepada radarcirebon.com.

Menurut Ono, pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan aparat desa dalam melayani masyarakat yang sekarang menginginkan pelayanan cepat dan baik.

Sementara itu Kuwu Cikalahang, Yadi Cahyadi Supandi mengatakan dengan bersinergi bersama teman pemdes dan Indocement pihaknya yakin akan ada perubahan pelayanan menjadi lebih baik.

Murdiyono dari Indocement yang juga menjadi pemateri mengatakan, konsep yang ditekankan untuk melatih para aparat desa adalah semangat melayani, bukan mental bos yang ingin dilayani. \"Yang terpenting adalah bagaimana melayani dengan senang hati, dan membangun tim kerja dengan baik. Pengetahuan dan pengalaman ini yang bisa kami sumbangkan untuk para aparat desa sebagai bekal melayani masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat,\" katanya.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait