Produk Baru Sharp Dukung Capaian Target

Rabu 27-07-2016,21:44 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Usai memamerkan RoBoHoN sebagai robot canggihnya di Indonesia, tahun ini Sharp juga SEID akan meluncurkan produk-produk home appliances dengan fitur-fitur yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masyarakat lokal (local-fit) untuk pasar Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat menyenangi suara TV yang besar, salah satunya lantaran kegemarannya akan musik dangdut. General Manager Product Planning Division SEID Herdiana Anita Pisceria mengatakan tahun ini Sharp akan meluncurkan produk LED TV layar datar dengan bentang layar 32 inci, namun memiliki fitur Sound Reflect Design untuk menciptakan suara yang lebih menggelegar. Selain itu, masyarakat Indonesia juga sangat menyenangi motif bunga dan geometris. “Kami penuhi selera ini dengan mengeluarkan lemari es Shine yang memiliki stylish flat door dengan desain mirror-look antipecah yang elegan bermotif bunga maupun geometris yang minimalis,” katanya. Dari riset yang Sharp lakukan, masyarakat Indonesia juga menyukai warna pink. Tahun ini, pihaknya akan menghadirkan mesin cuci dua tabung terlaris dengan warna rose pink cantik berkapasitas 7 dan 8 kilogram. Selain produk-produk tersebut, Sharp juga akan melepas varian baru untuk AC, AC portable, air cooler, penjernih udara untuk ruangan dan mobil  serta produk lainnya. Seluruh produk-produk ini, lanjutnya, membuat SEID optimis untuk mengawali tahun fiskal 2016 dengan menetapkan sejumlah target. SEID menargetkan untuk mencapai total pertumbuhan penjualan 100,7 persen untuk LED TV, 108,7 persen untuk lemari es, 106,3 persen untuk mesin cuci, dan 101,6 persen untuk AC. “Dibanding dengan periode sama 2014, kami mencatat pertumbuhan penjualan lebih baik ketimbang industri. Untuk produk mesin cuci, total performa penjualan sebesar 120 persen sementara industri hanya 103,3 persen,” paparnya. Herdiana menambahkan untuk lemari es SEID berada di angka 110,5 persen dan capaian industri 100,6 persen. Untuk AC, SEID mencapai angka 102,2 persen sementara industri diangka 101,5 persen dan untuk LED TV SEID mencetak pertumbuhan 118,5 persen sementara industri meraih 112,1 persen. Saat ini, SEID memiliki 27 Service Center yang sudah mengoperasikan 34 Sharp Direct Service Station (SDSS), 275 Sharp Authorized Service Station (SASS), 3 Sharp Authorized Representative (SAR), 39 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami juga ada 1 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 Sharp Service Corner (SSC), 1 unit Mobile Sharp Service Corner (MSSC) serta fasilitas Sharp Customer Service Mobile Application,” pungkasnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait