Pawai Becak Hias akan Jadi Event Tahunan Korem 063 SGJ

Sabtu 20-08-2016,21:12 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON –  Korem 063 Sunan Gunung Jati Kota Cirebon menggelar pawai becak hias , Sabtu (20/8). Pawai becak hias digelar sebagai bentuk perayaan hari jadi ke-71 Republik Indonesia dan diikuti sekitar 200 becak yang dihiasi dengan berbagai macam aneka hiasan yang bertemakan Indonesia. Kolonel INF Bahram mengatakan, tujuan acara itu untuk mengajak masyarakat agar menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Kemudian, acara itu juga dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi berbagi kebahagian kepada sesama manusia guna tercipta masyarkat yang harmonis.

“Acara ini juga sebagai media pertemuan antara para pemimpin dan rakyat, diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan dalam rangka membangun dan menjaga kertibaan dan keamanan di Kota Cirebon,” kata Bahram. Pawai becak hias itu dilepas Kolonel INF Bahram, dimulai dari halaman Markorem Sunan Gunung Jati dan berkeliling sepanjang jalan protocol Kota Cirebon.

Arak-arakan tersebut menjadi pusat perhatian warga, karena para peserta mengenakan atribut bertemakan Indonesia.

Pawai becak hias rencanaya akan menjadi agenda rutin tahunan. Dan tahun berikutnya ditargetkan 1000 becak  yang akan mengihasi Kota Cirebon dengan warna merah putih.(fazri)

Tags :
Kategori :

Terkait