Indosat Dukung Program Mudik

Selasa 31-07-2012,02:09 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON-Indosat siap memberi manfaat kepada pelanggan dalam tiap aktifitas apapun. Termasuk komunikasi pelanggan selama Ramadan, melalui berbagai layanan termasuk kesiapan jaringan. Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto menjelaskan, Indosat adalah operator terintegrasi yang melayani pelanggan untuk berbagai layanan yakni seluler, data tetap, SLI, satelit dan internet. “Menyambut Ramadan serta Idulfitri tahun ini, Indosat meluncurkan berbagai program yang diharapkan dapat mendukung aktifitas selama masa tersebut,” katanya dalam siaran pers kepada Radar, kemarin. Adrian menyebutkan beberapa program yang dilakukan Indosat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan antara lain program Gratis 3 Hari 3 Malam ++, program VAS Berkah Ramadan, program Berkah I-Ring Religi serta program Berkah Info Senyum bagi pelanggan seluler setia. Indosat juga telah meningkatkan kapasitas jaringan telekomunikasi. Secara nasional, terang Adrian, Indosat telah meningkatkan kapasitas trafik suara menjadi 924 juta menit/hari, peningkatan sebesar 140,6% dibanding trafik regular hari biasa. Untuk SMS, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1,4 Milyar SMS/hari, yakni peningkatan sebesar 62,41% dibanding trafik regular hari biasa, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 120 Terabyte/hari, yakni peningkatan sebesar 197,5% dibanding trafik regular hari biasa. Secara nasional, hingga kwartal pertama 2012, Indosat melayani lebih dari 50 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 18.408. Mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan dari gangguan jaringan yang mungkin terjadi, lanjut Adrian, Indosat melakukan pemantauan stabilitas dan kualitas jaringan secara nasional melalui fasilitas Single Network Operation Center (SNOC) yang telah hadir sejak tahun 2004. Pada tahun 2010, SNOC menempati lokasi tersendiri di Serpong, Tangerang-Banten, dan menjadi pusat pemantauan jaringan terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat baik seluler, SLI dan jaringan transmisi. SNOC akan memantau dengan cermat bila terjadi gangguan jaringan dan sinyal di wilayah seluruh Indonesia, untuk selanjutnya dieskalasi dan diselesaikan dengan cepat sehingga pelanggan tidak terganggu dalam menggunakan layanan Indosat. “Khusus selama masa mudik Lebaran, SNOC akan mendukung pusat pemantauan performansi jaringan di Command Centre yang akan beroperasi sejak H-3 hingga H+3 Lebaran,” tuturnya. (kin)

Tags :
Kategori :

Terkait