Warga Kanci Kulon Ingin Dipertemukan dengan Management PLTU

Rabu 12-10-2016,13:10 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Kembali melalukan aksi unjuk rasa lanjutan terhadap PLTU Kanci. Ratusan warga Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon Rabu (/12/10), unjuk rasa di Balai Desa Kanci Kulon. Unjukrasa mereka langsung direspon Muspika Kecamatan Asjap yang langsung berjaga-jaga.

Dalam aksinya para pengunjuk rasa   menuntut ‎ Pemerintah Desa Kanci Kulon untuk memfasilitasi pertemuannya dengan pihak PT CEP, atau owner Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1.

\"Kami meminta kepada pihak PLTU memberikan listrik gratis kepada masyarakat, dan kami mempertanyakan realisasi CSR yang katanya sudah berjalan sejak tahun 2009, tapi kenyataan di lapangan tidak jelas realisasinya,\" ujar Sukasa, Koordinator Aksi.

Pemdes melalui Sekretaris Desa, Ade Arief Nurokhman mengatakan, dirinya  mendukung sepenuhnya tuntutan dari warganya dan siap akan memfasilitasi untuk dipertemukan dengan pihak PLTU. \"Kami mendukung, dan siap mengawal tuntutan warga,\" ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Astanajapura AKP Subagyo mengatakan, muspika Asjap menjanjikan kurang lebih 5 hari untuk mengatur pertemuan masyarakat dengan management PLTU.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait