Ormas Islam Minta Jangan Ada Larangan Pergi Demo ke Jakarta

Jumat 25-11-2016,23:31 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Ormas Islam Cirebon yang terdiri dari FPI, ICMI, Al Wasliyah, Muhammadiyah, PUI, serta tokoh masyarakat yang mendatangi Mapolres Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jum\'at (25/11), juga meminta kepolisian untuk tidak melarang mereka berangkat ke Jakarta, 2 Desember nanti.

Andi Mulya perwakilan dari Ormas Islam Al-Manar mengatakan, gerakan ini adalah murni dari umat Islam yang ingin Alquran terjaga. Walaupun banyak larangan dirinya tetap akan datang dan melakukan aksi nanti pada 2 Desember nanti.

\"Atas nama umat Islam Cirebon kami mohon jangan dilarang untuk menemui para ulama kami di Jakarta,\" kata Andi Mulya.

Dikatakan oleh Andi Mulya dalam demo 2 Desember nanti menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar segera ditahan seperti pelaku lain penista agama.

Kedatangan ormas Islam itu disambut oleh Kapolres  Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto. \"Alhamdulillah dalam petisi pertama hingga sekarang ada respon dari Mabes Polri  seperti dalam penyelidikan pun dilakukan dengan cepat,\" kata Sugeng.

Sugeng melanjutkan, ormas Islam tersebut menyampaikan kecewa karena Ahok tidak ditahan. \"Kami mengapresiasi khususnya umat muslim yang ada di Cirebon ini tidak mesti harus demo ke Jakarta, tetapi mereka ini sudah bisa menyampaikan aspirasi itu lewat kami saja yaitu Polres Cirebon, karena aspirasi mereka juga akan kami sampaikan ke Mabes Polri,\" kata Sugeng.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait