Umrah Jamaah Darul Falah Tour (6): Baru Pertama Kali, Jamaah Pengen Serba Tahu

Selasa 29-11-2016,12:30 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

Jamaah umrah reguler Darul Falah Tour Singaraja Indramayu pada Minggu (27/11) siang berangkat dari Kota Madinah menuju Kota Makkah. Mereka akan melaksanakan ibadah umrah meliputi tawaf dan sai.

PERJALANAN dari kota Madinah menuju kota Makkah bisa ditempuh dalam waktu 6 jam, dengan jarak tempuh 498 KM. Di sepanjang jalan menuju Masjidil Haram tampak gurun pasir di sebelah kiri dan kanan jalan. Terlihat cukup gersang.

Tumpukan batu-batu di sepanjang jalan menjadi pemandangan menarik para jamaah. Mereka yang berangkat umrah reguler gelombang satu dan dua ini mayoritas baru pertama kali ini menjalankan ibadah umrah. \"Sehingga rasa penasarannya juga terlihat ingin serba tahu,\" ujar pemilik kapal KM Bintang Karangsong, H Kodori yang saat ini berngkat dengan dua nahkoda serta keluarganya.

Pemimbing jamaah umrah KH Syaerozi Bilal Ilyas dan Ustad Munsit SHI MM, langsung membimbing mereka yang terbagi menjadi dua gelombang . Sebelum meninggalkan Kota Madinah, mereka diajak melakukan ziarah wadah atau pamitan ke makam Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya dua bus membawa jamaah menuju Masjid Bir Ali yang masih masuk tanah haram, tepatnya 11 kilometer dari Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Mereka akan mengambil miqat atau berpakaian ihram. \"Semua jamaah dalam berjalanan ke Makkah sudah memakai kain ihram. Jamaah akan menginap di Hotel Darul Aiman yang lokasinya persis di depan Majidil Haram,\" terang Syaerozi kepada Radar Indramayu.

Syaerozi menjelaskan pihaknya ingim memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah umrah. Dari mulai memilih menu ala Indonesia hingga penginapan di hotel bintang lima. Paket umrah tahun ini, kata dia, empat kali melakukan umrah, yakni dari Bir Ali Madinah, Tanim (mikat Aisyah), Jironah (mikot Rasul) dan mikat Udaebiyah sekaligus mendatangi museum Haromaen atau pembuatan tenun kain kiswa Kakbah.

Di samping itu pihak Darul Falah Tour akan mengajak jamaah melakukan city tour ke Mina di dalamnya meliputi Jabal Rahma, Jabal Nur dan Jabal Tsur.\"Mudah-mudahan jamaah puas dengan pelayanan umrah reguler. Insyah 20 Desember, kami akan memberangkatkan paket plus Turki,\" jelasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait