BI Ajak Pejabat dan Pengusaha Bangun Ekonomi Wilayah Cirebon

Rabu 14-12-2016,06:30 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON – Bank Indonesia Cirebon mengumpulkan sekitar 150 stakeholders, untuk membangun perekonomian di Wilayah III Cirebon (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka), Selasa (13/12). Pertemuan para stakeholders yang dikemas dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016 itu menghadirkan tiga orang narasumber, yakni  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon Abdul Majid Ikram, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kuningan Maman Suparman, dan Ketua DPP Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Sumartja.
Kepala KPwBI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan, melalui pertemuan tahunan tersebut seluruh stakeholders di wilayah III Cirebon akan saling bersinergi mewujudkan stabilitas ekonomi dan meninjau potensi ekonomi, sehingga tahun 2017 mendatang potensi sumber daya ekonomi di Wilayah Cirebon dapat dioptimalkan.
“Kegiatan ini merupakan komitmen yang diharapkan mampu mendorong optimalisasi berbagai potensi dan memperkuat resiliensi ekonomi, sekaligus sebagai bentuk fungsi advisory kebijakan Kepala Daerah,” kata Majid.
Dia berharap, pertemuan ini dapat meningkatkan kesadaran stakeholders terhadap kondisi peekonomian saat ini, kebijakan dan potensi yang dapat dioptimalkan sebagai input dalam penyusunan rencana kegiatan kedepan.
Pertemuan Tahunan Bank Indonesia atau Economy Outlook 2016 digelar dengan bentuk diskusi panel 2 arah antara pemandu, narasumber dan undangan. “Lewat diskusi panel ini diharapkan dapat menjaring ide, masukan maupun umpan balik mengenai rekomendasi kebijakan kedepannya,”  pungkas Majid. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait