Kasihan, Rumah Terbakar, Uang Rp 8 Juta dan Sepeda Motor Ikut Ludes

Kamis 09-03-2017,16:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Sebuah rumah warga Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Indramayu, ludes terbakar Selasa (7/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan yang diperoleh Radar, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Karsan (42) pemilik rumah bersama istrinya saat itu sedang kuli tandur di Desa Ranjeng, Kecamatan Losarang.

Kobaran api pertama kali diketahui saat saksi mata melihat ada asap mengepul, kemudian keluar kobaran api di atap rumah Karsan. Peristiwa itu sontak mengagetkan warga, terutama rumahnya yang berdekatan.

Mereka beramai-ramai memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air menggunakan peralatan sedanya. Namun usaha warga gagal. Api semakin membesar dan merembet ke seluruh ruangan.

Untuk mencegah agar api tidak merembet ke rumah yang lain, warga menyiramkan air ke genteng dan dinding rumah. Terutama yang bersebelahan dengan rumah terbakar.

Hampir 2 jam, api pun akhirnya bisa dijinakkan. Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi mengatakan sumber api diduga dari korsleting listrik.

\"Selain rumah, barang perabotan seperti tempat tidur, satu set kursi tamu, satu unit sepeda motor, televisi, kulkas dan barang elektronik lainnya serta uang tunai sebesar Rp 8 juta ikut terbakar,” terang Heriyadi. (kom)

Tags :
Kategori :

Terkait