Layanan Data XL Naik 12 Persen

Selasa 01-01-2013,21:40 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - XL tak hanya meluncurkan produk sesuai kebutuhan konsumen, tetapi juga mengantisipasi layanan jaringan di momen tertentu. Seperti Natal dan tahun baru. Khusus untuk kepadatan saat Natal lalu, XL mempersiapkannya sejak H-2 hingga hari H perayaan Natal 2012. Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto menerangkan, selama jelang Natal tahun 2012 trafik layanan voice relatif stabil dan mengalami peningkatan, sementara layanan data justru mengalami peningkatan yang paling signifikan mencapai sekitar 11,8 persen. Sedangkan trafik layanan SMS relatif tidak mengalami peningkatan. “Tren momen Natal kali ini sedikit mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya kepada Radar, kemarin. Hasil trafik ini mengartikan bahwa pelanggan mulai banyak beralih memanfaatkan layanan data atau sosial media seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya dalam berkomunikasi atau menyampaikan pesan Natal. Termasuk mencari tahu informasi lalu lintas yang biasa di-update oleh akun masing-masing kota. Konsentrasi peningkatan trafik, lanjut dia, hampir merata di berbagai wilayah dan kota. Di antaranya Bogor, Jayapura, Kendari, Banda Aceh, Tebing Tinggi, Deli, Jakarta dan kota lainnya. Sejauh ini tidak ada keluhan yang signifikan dari pelanggan mengenai layanan ataupun kondisi jaringan XL. Indra mengaku pihaknya selalu melakukan pengecekan dan monitoring untuk memastikan bahwa tingkat utilisasi kapasitas jaringan dan layanan yang disediakan masih dalam batas kenyamanan pelanggan. “Kami terus berupaya memberi kenyamanan layanan apapun kondisinya,” ujarnya. XL juga menyediakan media bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhan melalui call center XL selama 24 jam. Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan pada momen tahun baru beberapa waktu ke depan. Indra menambahkan lebih mudah lagi bisa melalui twitter diakun @XLcare. “Pelanggan bisa pilih media untuk menyampaikan keluhan dengan berbagai cara untuk perbaikan servis XL kedepannya,” imbuhnya. (tta)

Tags :
Kategori :

Terkait