KAI Lakukan Maintenance Sistem Demi Tingkatkan Pelayanan

Kamis 29-11-2018,18:38 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

CIREBON-Demi meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam melakukan reservasi tiket kereta api, PT KAI akan melakukan maintenance sistem pada Jumat dini (30/11), pukul 00.30 hingga 02.00 WIB atau selama 90 menit. \"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online. Sedangkan untuk pembelian tiket go show masih dapat kami layani di loket-loket stasiun,\" ungkap Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Krisbiyantoro. Untuk pengguna jasa kereta api yang memiliki jadwal keberangkatan KA antara waktu, jelas pria yang akrab disapa Pak Kria ini, pihaknya mengimbau valon penumpang untuk datang ke stasiun lebih awal untuk proses penukaran tiket di loket stasiun. \"Bagi masyarakat yang akan mengubah jadwal tiket KA dan pembatalan tiket KA di jam tersebut, dapat melakukan proses ubah jadwal dan pembatalan tiket secara manual di stasiun terdekat dengan tetap mengisi formulir dan membawa data diri,\" imbaunya. Masih kata Krisbiyantoro, masyarakat yang akan melakukan proses pembatalan tiket KA, diminta untuk melakukan proses pembatalan sebelum atau setelah waktu maintenance. \"Bea tiket yang dibatalkan setelah dikurangi bea pembatalan dikompensasikan untuk membeli tiket baru. Jika tarif tiket yang baru lebih rendah, maka tidak ada pengembalian bea. Jika tarif tiket yang baru lebih tinggi, maka penumpang diharuskan membayar selisih tarif pembelian tiket baru menggunakan tiket pengganti manual,\" katanya. Selama masa maintenance, lanjut Krisbiyantoro, masyarakat yang akan melakukan perjalanan KA di jam tersebut diharuskan membawa bukti transaksi blangko biru atau putih yang telah terisi dan e-ticket sebagai boarding pass. \"Kami atasnama PT KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pengguna jasa KA selama masa maintenance sistem berlangsung. Kami berharap dengan adanya pembaruan sistem ini akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jasa KA,\" pungkasnya. (rdh/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait