Prabowo Singgung Jokowi Soal Penegakan Hukum Berat Sebelah

Kamis 17-01-2019,21:09 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung soal penegakan hukum yang dianggap tak adil dalam debat kandidat pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam.
\"Kami ingin bertanya, bahwa Bapak kan sudah memerintah selama 4 tahun lebih. Ada perasaan di masyarakat aparat berat sebelah,\" kata Prabowo saat diberi kesempatan bertanya kepada Jokowi-Ma\'ruf. Prabowo mencontohkan, kepala daerah menyatakan dukungan ke Jokowi-Ma\'ruf tak dipermasalahkan oleh penegak hukum. Namun, ada kepala desa menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi ditangkap. Prabowo tak menyebut siapa kepala daerah yang dimaksud.
\"Saya kira ini perlakukan tidak adil. Ini pelanggaran HAM. Menyatakan pendapat dijamin oleh UUD Siapapun boleh menyatakan pendapat. Saya kira ini kami mohon bapak perhitungkan. Mungkin anak buah bapak ada yang berlebihan,\" kata Prabowo.
Menanggapi itu, Jokowi meminta Prabowo tak melempar tuduhan. \"Ya jangan menuduh seperti itu Pak Prabowo,\" kata Jokowi. Jokowi juga sempat menyinggung soal kasus hoaks yang menyeret seorang juru bicara Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet. (*)
Tags :
Kategori :

Terkait