C-Fest Target 2 Juta Kunjungan, Event Pariwisata Harus Lebih Matang

Sabtu 02-03-2019,16:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

CIREBON-Rangkaian Cirebon Festival bakal ditutup dengan pameran Cirebon Xpose yang dipusatkan di Jl Pasuketan, Sabtu-Minggu (2-3/3). C-Fest sendiri memang sedikit meleset dari harapan. Terutama ada beberapa konsep acara yang berubah. Ditambah dengan batalnya Sound of sunyaragi. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Edi Bagja Rohaedi SSn MM berharap pelaksanaan tahun depan lebih matang. Baik dari sisi perencanaan maupun anggaran. “Event ini memang dirancang kolaborasi antar SKPD. Tapi beberapa kegiatan penting itu berada di DKOKP,” ujarnya, kepada Radar Cirebon. Dalam penyelenggaran C-Fest memang ada beberapa rangkaian kegiatan yang dianggarkan di dinas yang dipimpinnya. Seperti travel mart, table top, launching calendar of event serta terakhir yang akan menjadi penutup rangkaian acara yakni, Cirebon Creative Fashion Carnival. Sedangkan untuk Cirebon Xpose berupa pameran UMKM dikoordinir oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM. Ada juga beberapa kegiatan juga berasal dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS). Misalnya saja launching aplikasi Cirebon Wistakon. \"Masing-masing dinas itu ada semua. Ini terlibat dalam pendanaan. Kita berharap Cirebon Xpose lancar dan sukses,” katanya. Menyoal perubahan agenda termasuk pembatalan Sound of Sunyaragi Edi menekankan, hal tersebut menjadi bagian dari evaluasi. Agar ke depan lebih berhati-hati dan cermat merespons tawaran dari pihak lain.

Tags :
Kategori :

Terkait