Mahasiswa dan SFC Diskusi Bareng Seniman Australia

Senin 17-02-2020,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA - Sejumlah mahasiswa Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung bekerja sama dengan Slankers Fans Club (SFC) Majalengka menggelar diskusi bareng dengan tema Ngadon Guyon Bareng Ellie Hannon, Sabtu (15/2). Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat SFC, Kampung Kaputren Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh.

Ketua SFC Majalengka, Amien Halimi menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan dengan praktikan mahasiswa Polteksos. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan salah satu pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan itu, mahasiswa bersama SFC dan Ellie Hannon berbincang bersama, berdiskusi membahas seni budaya dan berbagai hal dalam suasana akrab.

“Ellie Hannon sendiri seorang seniman asal Australia. Kebetulan sedang berada di Indonesia. Sekalian saja kita undang ke Kaputren. Karena di Kaputren juga sedang ada beberapa mahasiswa Praktikan dari Polteksos, jadi momennya tepat,” jelas Amien.

Praktikum mahasiswa Polteksos sendiri, lanjut dia, merupakan bentuk pengabdian nyata ke masyarakat sesuai bidang keilmuannya masing-masing. Para praktikan dari Poltekesos Bandung itu sebelumnya diterima oleh Bupati Majalengka yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

“Kami menerima praktikan Poltekesos Bandung dan semoga mereka bisa nyaman dalam menjalankan praktikumnya, sekaligus mampu mengeksplor Majalengka secara menyeluruh dari berbagai aspeknya,” harap Sekda Majalengka, Ahmad Sodikin, Rabu (12/2) lalu. (ono)

Tags :
Kategori :

Terkait