Goyang Tik Tok Anies, Ganjar dan Ridwan Kamil, Dijamin Ngakak

Kamis 20-02-2020,10:34 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Goyang Tik Tok tiga gubernur yakni Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan bikin heboh. Mereka hadir membuka peringatan satu dekade Mata Najwa yang mengusung tema Kita Bisa Apa. Ketiganya berbagi cerita soal masa muda, membandingkan masa muda dulu dan sekarang.

“Mau anak muda tahun kita atau tahun kini, sama-sama cinta pada NKRI,” ujar Ridwan Kamil.

Di Mata Najwa ini, 3 gubernur juga ditantang untuk main Tik Tok yang lagi kekinian.

“Kita ini gubernur yang tak pernah tegang kok,” kata Ganjar Pranowo sambil memamerkan kaus yang dipakai bertuliskan Gubernur Garis Lucu.

Seperti saat aksi Ganjar bertanya ke Ridwan Kamil, bagaimana gaya pacarannya dulu. Ridwan Kamil menjelaskan jika gayanya dulu saat kasmaran seperti di film Dilan 90.

“Dulu pedekatenya beda, enggak ada HP, enggak ada medsos, enggak bisa DM (direct message). Yang ada hanya telepon umum. Jadi harus antre tiap malam minggu ada 10 orang yang muda sedang kangen pada pacarnya. kalau kangen nyiapkan receh Rp100-an 10. Per menitnya kan Rp 100,” kata Ridwan memulai menceritakan masa lalunya.

Ganjar lantas balik tanya bagaimana dengan Anies saat muda dulu mendekati pacarnya. Anies menceritakan jika masa lalunya, sang kekasih tidak punya telepon dan kos.

2

“Nunggu di depan, kalau sudah pulang,karena sudah sore. Mudah-mudahan ketemu. Karena belum tentu ketemu. Kalau sudah ketemu, belum tentu dapat izin dari ibu kosnya,” ungkap Anies.

Mereka juga menyinggung soal poster demo. Kalau demo dulu menggunakan poster dengan tulisan yang serius. Beda dengan demo zaman sekarang yang tulisan di posternya disampaikan dengan nada yang lebih santai.

Mereka juga saling mengemukakan gaya saat demo. Yang mana saat dulu demo, biasanya pengambilan foto dilakukan para pewarta. Sedangkan demo di zaman sekarang, peserta demo malah foto sendiri alias melakukan swafoto (selfie photo).

“Tapi yang sama, menurut saya adalah, anak muda tahun kami 1990-an maupun sekarang, sama-sama cinta pada NKRI,” kata Ridwan Kamil diamini dan disambut tepuk tangan penonton studio.

Ganjar melanjutkan banyolan soal gaya rambut zamannya muda dengan yang sekarang. “Rambutnya juga beda. Yang satu sisirannya begini, yang satu masih hitam, yang satu sudah putih,” ungkap Ganjar.

Tak lama kemudian, Najwa masuk ke panggung. Dengan gaya kasual, Najwa menyapa. Najwa melemparkan pertanyaan apa yang bikin iri antara anak muda dulu dengan zaman sekarang. Ganjar menjawab, kalau anak muda zaman dulu harus bersusah payah mendapatkan cintanya, sehingga lebih awet. Sedangkan anak muda sekarang, jika gagal meraih cinta, langsung beralih.

Najwa memberikan tantangan kepada para gubenur untuk melakukan gaya TikTok. Sebelumnya operator memuta dulu salah satu video TikTok. Ketiganya dengan agak canggung akhirnya melakukan TikTok. “Kita tos dulu biar tidak ada masalah,” celetuk Anies memulai.

Begitu musik TikTok diputar, ketiganya menari sesuai gaya di video. Canggung, kaku, dengan wajah sedikit tegang melakukan TikTok. Tarian TikTok ini berupa gerakan tangan kanan meninju ke kiri dan balik lagi, kemudian disusul gerakan kedua telapak tangan terbuka dari atas ke bawah. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait