Hut Ke-49, Indocement Berbagi Kebahagiaan Melalui Program Indocement Baik

Hut Ke-49, Indocement Berbagi Kebahagiaan Melalui Program Indocement Baik

Hut Ke-49, Indocement Berbagi Kebahagiaan Melalui Program Indocement Baik-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMPT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) merayakan hari jadinya yang ke-49 pada 4 Agustus 2024. Pada tahun ini tema yang diangkat adalah Growing for Stronger Greener Future.

Tagline ini memiliki dua kata penting yaitu Growing dan Greener, kata Growing mencerminkan sejumlah langkah besar yang telah diambil Indocement untuk memperkuat posisi kepemimpinannya pada industri semen nasional di beberapa tahun terakhir ini sedangkan kata Greener sejalan dengan komitmen keberlanjutan Indocement untuk menciptakan operasional yang lebih ramah lingkungan.

Beragam acara dilakukan untuk memperingati HUT ke-49 Indocement, salah satunya adalah pelaksanaan program Indocement Baik. Program ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar daerah operasional Indocement.

Kompleks Pabrik Citeureup melaksanakan program One Book One Employee sebuah program pengumpulan buku edukasi untuk disumbangkan kepada sekolah di desa mitra selain itu, Indocement juga mengajak karyawan untuk menjalankan voluntary teaching ke SMK Tunggal Prakarsa.

BACA JUGA:Ada Harapan, Cabor Panjat Tebing dan Angkat Besi Siap Dulang Medali di Olimpiade Paris 2024

Indocement juga menyelenggarakan turnamen sepak bola antara SSB mitra Indocement sebagai salah satu bentuk
dukungan pengembangan olahraga sepak bola.

Karyawan-karyawan dari Kompleks Pabrik Cirebon menyelenggarakan kegiatan Sedekah Sampah dan
kegiatan berbagi dengan memberikan donasi, bantuan paket pendidikan serta mengajak makan anakanak yatim yang diasuh oleh beberapa lembaga pendidikan, panti asuhan, yayasan, dan desa mitra.

Selain itu, Indocement Cirebon juga berbagi ilmu melalui program Indocement Ajar, beragam topik
dibahas dan diunduh ke akun Youtube Santap Ilmu sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya.

Di Kompleks Pabrik Tarjun, karyawan memberikan donasi dan bantuan paket pendidikan kepada anakanak yatim yang berada di desa mitra serta memberikan bantuan paket makanan tambahan untuk 1.000 murid sekolah dasar di desa mitra.

BACA JUGA:Pengamat Ini Yakin Persib Bandung Bisa Pertahankan Gelar Juara Liga 1 Musim 2024-2025, Berikut Ulasannya

Indocement Tarjun juga melaksakan program employee volunteering melalui kegiatan gotong royong memperbaiki dan merenovasi balai pertemuan warga di Dusun Simpang Tiga Quarry, satu hari mengasuh anak didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kotabaru, pelaksanaan program edukasi dan sosialisasi pembuatan kompos di SMAN 1 Kelumpang Selatan serta edukasi mangrove untuk 100 pelajar SMP dan SMA dari desa mitra.

Meneruskan tradisi di HUT sebelumnya, pada HUT ke-49, Indocement menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni di seluruh wilayah operasional yang diikuti oleh seluruh karyawan.

Pada HUT Indocement ke-49 ini, Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya juga meresmikan Arena 3Roda. Arena ini dulunya bernama sporthall yang digunakan karyawan Kompleks Pabrik Citeureup sebagai tempat melakukan berbagai kegiatan olahraga. Tahun ini arena ini sudah direnovasi untuk memenuhi standar fasilitas olahraga yang lebih baik.

Acara puncak perayaan HUT ke-49 Indocement dilaksanakan di tiga lokasi secara bersamaan, yaitu di Kompleks Pabrik Citeureup, Kompleks Pabrik Cirebon, dan Kompleks Pabrik Tarjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: