TNI AU S Sukani-Perbakin Latihan Menembak Bersama

Kamis 20-02-2020,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA-TNI AU (Lanud) Sugiri Sukani bekerjasama dengan Perbakin Kabupaten Majalengka menggelar latihan menembak bersama Forkopimda dan berbagai komponen masyarakat Majalengka, Rabu (18/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Majalengka Tarsono D Mardiana, Kepala Kemenag Majalengka diwakili Kasi Pontren Drs H Moch Risan MPdI, Kadispora Majalengka, Drs Toto Prihatno MP Kepala BPN Majalengka, Kepala Imigrasi Kelas I Cirebon, Ketua Perbakin Majalengka, Dirut BIJB, Eksekutif General Manager Angkasa Pura II, Kepala Bandara Cakrabuana, Ketua KONI Majalengka, Kepala Airnav Kertajati, PT Shoetown Ligung, Pimpinan BRI Cabang Majalengka, Pimpinan Bank BJB Majalengka, Pimpinan PG II Rajawali RNI dan sejumlah pengurus Perbakin Kabupaten Majalengka.

Komandan Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani, Letkol Pnb Riky Helman, SE menyatakan latihan menembak ini diselenggarakan oleh Lanud Sugiri Sukani dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para stakeholders yang berada di Kabupaten Majalengka sekaligus pembinaan teritorial TNI AU S Sukani. Menurut Danlanud Riky Helman, di Lanud Sugiri Sukani akan dibentuk klub menembak sehingga ke depan bisa menggelar pertandingan menembak bersama komponen masyarakat lainnya.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana berharap latihan menembak ini bisa mempererat komunikasi dan koordinasi antar stakeholders di Kabupaten Majalengka. Wabup Tarsono mengaku sudah tiga kali latihan menembak. Ia menegaskan perlu ketenangan dan konsentrasi dalam menembak agar bisa tepat sasaran. Ia juga bersyukur beberapa tembakan mengenai sasaran. 

“Semoga dengan banyaknya venue latihan menembak dapat memunculkan bibit atlet potensial untuk memajukan dunia olahraga dan berprestasi mengharumkan nama Majalengka,” pungkasnya.

Ketua II Pengcab Perbakin Majalengka, AKP Agus Romi mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sukani yang menyelanggarakan latihan menembak bersama. Diharapkan Agus Romi adanya klub menembak di Lanud ini bisa melahirkan atlet menembak potensial dan berprestasi.

“Dengan latihan menembak bersama ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk olahraga menambak dan bisa melahirkan atlet menembak berprestasi di masa mendatang,” harap Agus diiyakan sekretaris Perbakin, H Dadan Taufik SH MH dan Pengurus Bidang Dana & Usaha, Dani Ramdani.

2

Dani menambahkan selaku pengurus Perbakin Pengcab Majalengka Bidang Dana & Usaha sangat mendukung acara latihan menembak bersama ini. “Kita support rencana Danlanud S Sukani, Letkol Penerbang Riky Helman SE yang akan membuat Perkumpulan Menembak di lingkungan Lanud S Sukani. Insya Allah saya pribadi dan rekan-rekan pengurus akan merenovasi lapangan tembak yang ada di Lanud S Sukani, supaya lebih baik lagi dan bisa dipakai untuk kejuaraan menembak tingkat nasional,” kata Dani.

Seorang peserta latihan menambak yang juga Kepala kantor ATR/BPN Kabupaten Majalengka, Dedi Purwadi mengatakan dirinya baru pertama kali ikut latihan menembak. “Karena baru pertama kali kesannya cukup menegangkan tapi sangat senang,” ujar Dedi.(ara/ adv) 

Tags :
Kategori :

Terkait