SDIT Ibnu Khaldun Ramaikan Gebyar IGTKI Wilayah GBS

Senin 24-02-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebanyak 413 siswa Taman Kanak-kanak (TK) menyemarakan gebyar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) di SDIT Ibnu Khaldun Panambangan, Kecamatam Sedong, Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/2). Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Para siswa merupakan perwakilan dari berbagai TK di Kecamatan Greged, Beber dan Sedong (GBS), Kabupaten Cirebon. Mereka antusias mengikuti lomba membentuk plastisin bertema binatang.

Pada kegiatan tersebut, diramaikan penampilan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Khaldun Panambangan. Para siswa menampilkan tahfiz, akhlak, sains dan teknologi (TAST) yang merupakan keunggulan SDIT Ibnu Khaldun.

Dalam penampilan sains dan teknologi, sebagian siswa SDIT menunjukkan keahliannya merakit komputer. Mereka menyambungkan kabel personal computer (PC) ke layar monitor, hingga menyala. Dan mengoperasikan windows dengan baik hanya dalam waktu 8 menit.

Sebagian siswa SDIT Ibnu Khaldun menampilkan hafalan Juz Amma di hadapan peserta lain. Mereka juga mampu menyambungkan hafalan ayat saat diuji secara acak di atas panggung. Selain itu, kemampuan siswa menampilkan pembacaan QS Al Fatihah dengan Metode Qiroati.

\"Dengan diadakannya acara ini, diharapkan mampu terjalin kerja sama antar TK sewilayah 3 kecamatan dan meningkatkan kemampuan dan kreativitas motorik siswa,\" kata Satini SPd, selaku ketua panitia Gebyar IGTKI wilayah GBS.

Hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah tamu undangan. Beberapa di antaranya Ketua IGTKI wilayah Sindanglaut, Pengawas TK Binaan Kecamatan Sedong, Ketua Yayasan Manshur Al Makki, Kuwu Desa Panambangan dan Komisaris Utama CV Syntax Corporation Indonesia. (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait