Antisipasi Jalur Rel Ambles, PT KAI Cirebon Rutin Lakukan Pengecekan

Selasa 25-02-2020,14:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) III Cirebon terus meningkatkan antisipasi jalur kereta rawan ambles di musim penghujan.

Bahkan, PT KAI Daops III Cirebon fokus pemantauan jalur rel kereta api di wilayah Jatibarang dan Haurgeulis yang dinilai masih labil dan rawan amblas. Hal tersebut diungkapkan Vice President PT KAI Daop III Cirebon, Tamsil Nurhamedi kepada radarcirebon.com.

\"Kejadian jalur amblas di wilayah Daop 3 Cirebon belum ada laporan dan semoga jangan sampai terjadi. Tapi kami terus melakukan antisipasi seperti  pengecekan jalur dan kondisi rel secara rutin, termasuk PPJ (petugas pemeriksa jalur) ekstra. kami juga dibantu kantor pusat dari unit jalan rel dan direktur prasarana DJKA,” ungkapnya.

Dikatakan Tamsil, selain pengecekan jalur KA, Daops III Cirebon pun memeriksa sarana dan prasarana (sarpras) seperti drainase. 

\"Saluran drainase kita cek juga untuk antisipasi terjadinya air yang menggenang di rel. Drainase berfungsi agar air tidak menggangu perlintasan KA,” katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait