DPRD Tangsel Belajar Pengelolaan Puskesmas ke Cirebon

Kamis 27-02-2020,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Kabupaten Cirebon punya prestasi membanggakan di tingkat nasional. Saat ini, dipercaya menjadi kabupaten atau kota di Indonesia, dengan jumlah puskesmas paling banyak yang berstatus terakreditasi paripurna.

ANDRI WIGUNA, Sumber

ROMBONGAN anggota Komisi II DPRD Tangerang Selatan tiba di gedung Dinkes Kabupaten Cirebon Selasa (25/2) pagi. Rombongan anggota DPRD periode 2019-2024 tersebut sengaja datang ke Cirebon, untuk menimba ilmu dan belajar banyak hal.

Salah satu yang menjadi misi adalah belajar tentang managemen dan pengelolaan puskesmas di Kabupaten Cirebon. Hal ini bukan tanpa sebab, Pemkab Cirebon melalui Dinas Kabupaten Cirebon dinilai berhasil mengelola puskesmas dan layak dijadikan contoh.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Mulyanah Anwar saat ditemui Radar Cirebon di sela-sela kunjungannya ke kantor Dinkes Kabupaten Cirebon.

“Kita sengaja datang untuk melihat pengelolaan puskesmas di Cirebon, karena kita tahu dari berbagai referensi pengelolaan di Kabupaten Cirebon ini sangat baik. Ini terbukti dengan seringnya puskesmas menerima penghargaan, baik dari tingkat nasional maupun provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, DPRD dan Pemkot Tangsel terus berbenah dan melakukan upaya-upaya perbaikan agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal dan dengan berkualitas.

2

“Kita ingin melihat apa-apa saja pelajaran dan ilmu yang bisa kita ambil dan kemudian bisa kita implementasikan di Tangsel. Ini sebagai                   wujud upaya DPRD untuk memastikan masyarakat Tangsel menerima pelayanan terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni kepada Radar Cirebon menjelaskan, Kabupaten Cirebon menjadi peringkat pertama Kabupaten atau Kota dengan jumlah puskesmas akreditasi paripurna se-Indonesia.

“Ini tentu prestasi membanggakan. Sampai saat ini, kita yang terbanyak se-Indonesia untuk jumlah puskesmas dengan akreditasi paripurna. Jumlah tersebut mudah-mudahan terus bertambah seiring dengan terus ditingkatkannya pelayanan di tiap–tiap puskesmas,” bebernya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait