KPUD Majalengka Bangun Sinergitas dengan Kemenag

Jumat 28-02-2020,22:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA - Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten  Majalengka, DR H Yayat Hidayat, MAg    menyatakan,  Kemenag Majalengka siap kerja sama dengan KPU Majalengka dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Kerja sama itu akan menyentuh madrasah, majelis taklim, pondok pesantren, para penyuluh dan stakeholder lainnya di bawah Kemenag Majalengka,” kata Yayat saat menerima  kunjungan  Ketua KPU  Kabupaten majalengka, Agus Syuhada dan rombongan,  Rabu (26/2).

Kunjungan silaturahmi Ketua KPU A Syuhada bersama rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag  Majalengka, Yayat Hidayat   beserta jajaran pejabat lainnya dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Sementara, Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, tujuan kedatangannya tersebut selain untuk menjalin kerja sama dalam edukasi masyarakat dalam bidang politik, juga untuk menjalin silaturahim. Menurutnya, Kemenag Majalengka itu bagian penting dari perjalanan hidupnya, pasalnya dirinya besar dan tumbuh di lingkungan Kemenag Majalengka.

Agus juga menyampaikan capaian-capaian yang diraih oleh KPU Majalengka sejak menjabat Ketua KPU di akhir tahun 2018. \"Alhamdulillah, KPU Majalengka meraih predikat pertama sebagai KPU berintegritas di Jawa Barat\", kata Agus.

\"Kemudian tingkat partisipasi pemilih di Majalengka mencapai 80,47 termasuk tertinggi di Jawa Barat dan angka tersebut melebihi tingkat partisipasi pemilih tingkat nasional\", imbuhnya sambil tersenyum bahagia.

Selanjutnya, Yayat Hidayat menyambut niatan baik Ketua KPU untuk menjalin kerja sama tersebut. Ia bersedia dan bahkan mengundang langsung kepada KPU untuk hadir pada kegiatan penyuluh agama Islam pada tanggal 5 Maret 2020. Ini salah satu bentuk kerja sama yang pertama antara KPU dengan Kemenag Majalengka.

Kemudian Yayat juga berharap agar ke depan kinerja KPU lebih baik lagi. Fenomena politik uang dan politik transaksional kedepan jangan terjadi seiring dengan adanya pendidikan politik kepada masyarakat. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait