Preview Real Madrid vs Barcelona, Kartu Truf Setien

Minggu 01-03-2020,17:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

MADRID - Laga El Clasico Real Madrid Vs Barcelona akan mewarnai laga pekan ke-26 pada Senin (2/3) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi laga sarat gengsi bagi kedua kesebelasan, yang sudah berseteru sejak tahun 1902 itu. Setelah rentetan kekalahan atas rival abadinya, Madrid butuh lebih dari sekedar semangat, untuk dapat mengukir rekor baru.

Sayangnya, Los Blancos, julukan Real Madrid, tidak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya. Eden Hazard, Rodrygo dan Marco Asencio yang masih dibayang-bayangi oleh cidera. Mereka tidak akan menghiasi jajaran pemain Zinedine Zidane, yang punya misi penting untuk mengembalikan Real Madrid pada tahtanya itu.

Di lain sisi, posisi Barcelona juga tidak jauh berbeda dengan sang rival. Beberapa pemain kunci mereka seperti Roberto, Jordy Alba dan dua goal getter mereka, Ousmane Dembele dan Luis Suarez tidak akan ikut serta dalam laga El Clasico kali ini. Gerard Pique yang merupakan andalan Barca di lini bekalang pun, bakal diragukan tampil bersama Lionel Messi dkk.

Di luar masalah cidera pemain, pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku punya kartu truf, yang akan memastikan kemenangan di pihaknya. Dia akan memanfaatkan data yang dipelajari dari taktik Pep Guardiola, saat membawa Manchester City, menang tipis atas Real Madrid di Champions League. “Ada beberapa hal yang dilakukan Manchester City di laga Champions League lalu. Itu akan berguna bagi kami. Barcelona akan bermain menyerang, dan selalu menjaga ambisi di laga ini,” kata Setien seperti dikutip Marca, Sabtu (29/2).

Meski dihadapkan pada pemain di level tertinggi yang dimiliki El Real, Setien meyakini jika dengan pendekatan ala Barcelona, yang terinspirasi oleh gaya bermain Johan Cruyff itu, Blaugrana, julukan Barcelona, akan mampu memenangi laga panas tersebut. “Kami akan memainkan lebih banyak bola. Tidak hanya itu. Kami juga harus siap bermain bertahan. Juga dengan ada Messi di jajaran pemain, seperti memiliki tiga ratu dalam permainan catur,” ujar pria 61 tahun tersebut.

Jika bicara El Clasico di Santiago Bernabue, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen punya catatan bagus setiap kali berada di bawah mistar gawang. Dari setiap laga El Clasico di venue ini, dengan ter Stegen di bawah mistar gawang, Barcelona selalu tampil sebagai pemenang. Sebagai penjaga gawang kelas atas, kiper bertinggi badan 187 sentimeter asal Jerman itu, tercatat hanya pernah satu kali kalah di Bernaebu. Itu pun terjadi pada laga Supercopa de Espana, yang dihelat tiga tahun silam. (ruf/fin/rh)

Prediksi Susunan Pemain

2

Madrid:

Courtois: Mendy, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Bale, Benzema.

Barcelona:

Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Lenglet/Umtiti, Pique, Semedo; de Jong, Busquets, Arthur; Vidal; Griezmann, Messi.

Tags :
Kategori :

Terkait