PMI Butuh Mobil Donor Darah

Senin 02-03-2020,07:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

MAJALENGKA- Meskipun stok darah di PMI Cabang Majalengka tergolong aman untuk memenuhi permintaan masyarakat, tapi sarana dan prasarana PMI Majalengka masih cukup memprihatinkan. Kepala unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Majalengka, dr Neneng Ari Latifah menyatakan selain kondisi gedung UTD yang kurang layak dan tidak representatif, pihaknya hingga kini belum memiliki kendaraan donor daraha.

“Daerah lain banyak yang sudah memiliki mobil bus khusus yang bisa digunakan untuk donor darah,” ujarnya.

Sebagai upaya, pihaknya sudah mengajukan permohonan mobil bus senilai Rp400 jutaan ke PMI pusat. Namun hingga kini belum ada realisasinya.

“Kami baru mengajukan ke Pemkab Majalengka Juli 2019 untuk pembangunan gedung UTD saja, karena renovasi gedung Markas PMI senilai Rp2 miliar baru rampung diwujudkan. Rehab gedung UTD mendesak karena banyak sarana dan prasarana yang bernilai tinggi tapi faktor keamanan kurang memadai,” jelasnya.

Ia berharap pembangunan gedung dan pengadaan bus bisa menjadi prioritas. Selain itu ia berharap program Bulan Dana PMI bisa dilaksanakan kembali di Kabupaten Majalengka untuk membantu biaya operasional PMI. (ara)

Tags :
Kategori :

Terkait