Ace Hardware Donasi 600 Lampu LED Hemat Energi

Senin 02-03-2020,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25, Ace Hardware melalui yayasan Kawan Lama Sahabat Bangsa, melakukan aksi sosial bertajuk “Berbagi Cahaya Untuk Negeri”. Dalam kegiatan tersebut, Ace Hardware mendonasikan 25.000 lampu LED hemat energi untuk fasilitas umum di 43 kota di Indonesia.

Untuk Kota Cirebon, Ace Hardware Living Plaza, Ace Hardware CSB Mall, dan Ace Hardware Pasuketan, memberikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi kepada Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa.

Store Manager Ace Hardware Living Plaza, Zaldi Afrianto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk memperingati ulang tahun ke-25 Ace Hardware yang diselenggarakan di 43 kota di Indonesia. \"Di Cirebon kami melakukan aksi bersih-bersih di Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa. Serta mendonasikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi,” ungkap Zaldi pada sejumlah media, Sabtu (28/2).

Dikatakannya, tujuan kegiatan berbagi cahaya untuk negeri, selain untuk mendukung program pemerintah, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar bijak dalam penggunaan energi.

“Lampu LED hemat energi ini, selain berdampak konsumsi listrik yang rendah, juga memiliki tingkat keamanan yang baik, karena tidak panas dan ramah lingkungan,\" katanya.

Lebih lanjut, ujarnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari pilar Kawan Lama Sahabat Bangsa dalam bidang lingkungan. Kawan Lama Sahabat Bangsa memiliki empat pilar yakni aksi kemanusiaan, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat.

\"Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini, kita dapat menjaga silaturahmi dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” terangnya.

2

Pada kesempatan yang sama, Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat, merespons baik dengan diselenggarakannya kegiatan sosial bersih-bersih keraton dan donasi lampu LED hemat energi ini. “Kami atas nama masyarakat, pemerintah dan Kesultanan menghaturkan terima kasih kepada Ace Hardware yang telah peduli terhadap lingkungan di Kota Cirebon,” ucap Sultan.

Menurut Sultan, lampu LED hemat energi ini dibutuhkan oleh bangunan-bangunan tua, karena di Keraton Kasepuhan Cirebon banyak sekali peninggalan-peninggalan yang umurnya sudah ratusan tahun.

“Sehingga, dengan digunakannya lampu LED hemat energi ini, bisa melestarikan peninggalan Keraton Kasepuhan. Menggunakan lampu LED ini tidak panas, karena kebanyakan bahan-bahan di keraton menggunakan kayu,” tukasnya. (via)

Tags :
Kategori :

Terkait