Dua Pertama

Selasa 03-03-2020,05:05 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

Maka siapa pun yang merasa pernah berhubungan dengan dua wanita ini baiknya segera memeriksakan diri.

Kita tidak ingin menjadi Korea Selatan atau Iran atau Italia. Yang virus Coronanya terus berkembang --justru di saat di Tiongkok sendiri sudah reda.

Sudah lima hari berturut penderita baru di Korsel lebih banyak dari penderita baru di Wuhan.

Sehari kemarin penderita baru di Tiongkok --di luar Provinsi Hubei-- hanya 8 orang. Bahkan di Wuhan sendiri tinggal ada 190 penderita baru. Sedang di Korsel, kemarin, terdapat 570 lebih penderita baru.

Indonesia sangat dikhawatirkan dunia: penduduknya padat, musim hujan, tingkat kebersihan tergolong rendah, sistem kesehatannya masih rentan.

Tapi kita sudah bisa belajar dari Tiongkok, Korsel, Iran, dan Italia.

Kita tidak mau seperti mereka.

Rumah MD sendiri kini sepi. Tidak ada orang di dalamnya. Empat mobil terlihat di depannya.

2

Tapi rumah itu aman. Sejak kemarin sudah dipasangi pita kuning keliling. Orang tidak bisa lagi melewati pita kuning itu.

Choky sendiri terus di dekat rumah itu sampai tadi malam --bersama beberapa awak media. Ada juga beberapa petugas keamanan dari berbagai kesatuan.

Hari-hari setelah ini akan sangat mendebarkan: siapa lagi penderita baru yang ditemukan.

Yang sembronolah calon korban potensial berikutnya. (dahlan iskan)

Dengan mempertimbangkan arahan pemerintah dan pihak-pihak terkait, admin DI\'s Way telah melakukan penyesuaian terhadap isi naskah ini. Sebelumnya, DI\'s Way menampilkan profil korban dengan maksud agar semua orang yang pernah berinteraksi dengan korban segera melakukan deteksi dini. Terima kasih

Terima kasih

Tags :
Kategori :

Terkait