Terjebak di Jalan Buntu, Maling Motor Tertangkap Warga

Selasa 03-03-2020,12:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON – Petani bernama Wartani (48) asal Desa Gegesik lor, Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon ini masih beruntung. Sepeda motor Honda Supra X nopol E 4164 HB milik Wartani ini bisa diselamatkan. Padahal motor yang diparkir di pinggir sawah Blok Sibanteng, Desa Gegesik Kidul itu sudah dibawa kabur oleh IG (17). Untungnya keburu diketahui Wartani, sehingga aksi pemuda asal  asal Karangampel, Kabupaten Indramayu bisa dapat digagalkan.

Percobaan pencurian tersebut terjadi pada Jumat sore (28/2) sekitar pukul 16.00. Ketika itu, IG bersama temannya melintasi jalan persawahan di wilayah Desa Gegesik Kidul. Saat melihat ada motor diparkirkan di sawah tanpa ada orang yang menjaga, pelaku mendekatinya. Lalu merusak lubang kontak dengan kunci T. Kemudian membawa kabur.

Untungnya Wartani yang sedang di sawah melihat motor miliknya dibawa kabur oleh orang tidak dikenal. Sontak, dia berteriak maling sambil mengejar. Teriakan itu menyita perhatian petani lainnya. Apes, saat melarikan diri itu pelaku terjebak di jalan buntu.

\"Tersangka kabur membawa motor korbannya, dan sampai 200 meteran. Mereka bertemu jalan buntu, sehingga langsung meninggalkan motornya dan lari ke persawahan. IG berhasil diamankan oleh masyarakat. Sedangkan temannya berhasil lolos,\" papar Kapolsek Gegesik AKP Sayidi yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Ipda Harmoko kepada Radar Cirebon, Senin (2/3).

Setelah berhasil mengamankan IG, warga yang geram  langsung membakar sepeda motor Honda Beat nopol E 2770 PAM milik pelaku. Baru setelah itu, menghubungi aparat desa setempat, yang kemudian menghubungi Polsek Gegesik. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait